Helo Indonesia

Pabrik Pupuk Palsu Pemasaran se-Sumbagsel Terbongkar di Lamsel

Selasa, 5 September 2023 15:57
    Bagikan  
Pabrik Pupuk Palsu Pemasaran se-Sumbagsel Terbongkar di Lamsel

Ilustrasi

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pabrik pembuatan pupuk palsu yang beredar se-Sumbagsel terbongkar di Jalan Lintas Sumatra, Palembapang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (5/9/2023).

Pupuk yang dipalsukan adalah KCL, TSP, NPK, dan Phonska yang wilayah pemasarannya se-Sumbagsel, yakni di Provinsi Lampung, Bengkulu, Jambi, dan provinsi lainnya. Diduga, pembuatan pupuk palsunya pada malam hari.

Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Selatan telah memasang police line dan memeriksa tersangkanya. Dikonfirmasi awak media, pihak kepolsian mengatakan jajarannya sedang memeriksa tersangkanya.

Baca juga: Bantu Masyarakat, Baharuddin Klarifikasi Pembangunan Gorong-gorong di Pulung Kencana

Akhir tahun lalu, Jumat (14/10/2022), aparat kepolisian Polres Lampung Selatan membongkar gudang pupuk palsu KCL dan NPK. Petugas menangkap dua tersangka, yaitu FS (24) warga Pesawaran dan AC (44) warga Karawang, Jawa Barat.

Dari gudang tersebut juga ikut disita 45,5 ton pupuk ilegal dari empat gudang berbeda, tiga di Lampung Selatan, yaitu di Desa Taman Agung (Kecamatan Kalianda), Desa Tajimalela (Kecamatan Tanjungbintang), dan satu di Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah. (Miky)