Helo Indonesia

Bak Film, Polisi Tembakan dan Kejaran Tengah Malam dengan DPO 4 Kabupaten

Rabu, 2 Agustus 2023 13:28
    Bagikan  
Mobil Polda Lampung saat memvisum residivis di RS

Mobil Polda Lampung saat memvisum residivis di RS - (Foto Ist.)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Bak film, kejar mengejar, polisi dan DPO curas tembak menembak, antara kapolisian dengan residivis begal yang DPO 10 lokasi di empat kabupaten di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung. Seorang tersangka roboh diterjang peluru petugas.

Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan sudah lama berusaha menyetop sepak terjang Yusuf Efendi alias Yus (37), warga Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

Dapat informasi ada bersama temannya diduga hendak melakukan kejahatan di Jalan Simpang Pugung, Kabupaten Lampung Timur, Rabu dini hari (2/8/2023), polisi mengejar tersangka. Alih-alih angkat tangan, tersangka hendak menabrak dan tancap gas ke arah Desa Gunungsugih.

Aparat kepolisian langsung mengejar residivis spesialis curas sepeda motor itu. Tak ingin buruan lepas, anggota pun mengejar keduanya. Namun tersangka mengeluarkan senjata api dan menembaki polisi.

Baca juga: Ini 17 Ruas Jalan yang Digelontorkan Jokowi Rp814.7 M di Lampung

Wakil Direktur (Wadir) Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Lampung AKBP Hamid Andri Soemantri membenarkan adanya peristiwa penangkapan tersebut. Sang residivis pun ambruk diterjang timah panas.

"Tersangka DPO empat kabupaten yang sudah kita kejar sejak lama," kata Hamid di RS Bhayangkara, Rabu (2/8/2023) pagi. Hamid mengatakan penangkapan tersangka YE berlangsung dramatis sehingga anggota terpaksa menindak tegas terukur.

Anggota sempat membawa tersangka ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Tetapi nyawanya tidak tertolong dalam perjalanan dari Lampung Timur. Jasad masih di RS Bhayangkara Polda Lampung.

Hamid mengatakan pihaknya masih mendalami laporan pencurian dengan kekerasan yang dilakukan tersangka. Untuk sementara, tersangka tercatat di 10 TKP pencurian di empat kabupaten.(Agus)