Helo Indonesia

Terkait Penembakan 4 Wartawan, SPBU 124 Bantah Cor BBM Subsidi

Minggu, 30 Juli 2023 12:32
    Bagikan  
Kaca mobil rombongan wartawan yang pecah ditembak orang tak dikenal usai investigasi dugaan pengecor

Kaca mobil rombongan wartawan yang pecah ditembak orang tak dikenal usai investigasi dugaan pengecor -

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Arya dari SPBU No.24.354.124 menyatakan pom bensinnya tak mengecor BBM subsidi ke dua kendaraan yang sudah dimodifikasi agar dapat banyak menampung solar dan pertalite.

Lewat whatsapp yang diterima Helo Indonesia Lampung, Minggu malam (30/7/2023), Arya memberikan hak jawab atas pemberitaan "Mobil 4 Wartawan Ditembak Sepulang Investigasi Pengecoran BBM".

Dalam pemberitaan yang terbit di media online ini, Kamis (27/7/2023), kendaraan berisi empat wartawan ditembak orang tak dikenal hingga pelurunya menembus kaca samping kanan belakang tembus ke kaca samping kiri belakang.

Kejadian tersebut setelah para jurnalis tersebut menginvestigasi adanya dugaan pengecoran BBM subsidi di pom bensin tersebut. Namun, Arya sebagai pihak pom bensin membantah adanya pengecoran BBM tersebut.

Baca juga: Seniman Nasional Hadir di Tubaba Malam Puncak TAF ke-7

Kasus penembakan itu sendiri terjadi di dekat SPBU yang berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (22/07/2023), pukul 23.30 WIB.

Tim Unit Jatanras, Tekab 308 Presisi, dan Inafis Polres Lampung Selatan serta Reskrim Polsek Katibung telah memeriksa lokasi dan kondisi kendaraan sang wartawan yang tinggal di Jatiagung.

Belum diketahui motif penembakan apakah terkait pemberitaan atau motif kejahatan. Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin peristiwa tersebut diduga curas dengan ancaman pelanggaran Pasal 53 juncto 365 KUHP. (HBM).