bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pelaku Nanya Alamat Alun-alun Depok, Ternyata Berlanjut Modus Merampas Motor Warga

Senin, 3 Juli 2023 11:01
    Bagikan  
rampas motor
Ist

rampas motor - Ilustrasi perampasan motor di jalanan. (Foto : ist)

HELOINDONESIA.COM - Hati-hati dan waspada kalau ada orang bertanya di jalan, menanyakan alamat. Hal demikian bisa jadi hanya menjadi modus kejahatan. Seperti halnya yang menimpa Agung Wibowo, di Depok.

Dia warga Komplek Deppen RRI, harus kehilangan motor kesayangannya, Motor Honda Vario 125 milik Agung dengan plat nomor B 3247 ETS, melayang sekitar jam 09.45 WIB, Minggu pagi.

Awal kejadiannya, seperti diungkap akun @depok24jam di instargam, saat itu Agung Wibowo berhenti di depan Jalan Masjid Jami Al-Ikhlas, Sukmajaya, Depok, yang terletak dekat RS Sumber Bahagia.

Saat itulah dia didekati oleh seseorang tak dikenal bertanya mengenai alamat Alun-Alun Depok. Tanpa curiga, Agung memberikan informasi tersebut.  Belakangan, ternyata ini modus pelaku untuk merampas motor warga Komplek Deppen RRI, Depok 2 tersebut.

Baca juga: Presiden Jokowi Kunjungi Negara Tempat Denny Indrayana Tinggal, Si Profesor Batalkan Bikin Surat Terbuka

Namun, situasi berubah ketika pelaku tiba-tiba menanyakan tempat nongkrong Agung Wibowo semalam dan pelaku mengklaim bahwa adiknya telah menjadi korban kekerasan.

Lantas, dengan mengendarai motor, pelaku mengajak Agung untuk bertemu dengan adiknya dan memaksa Agung untuk mengikutinya dengan ancaman akan mendapatkan pemukulan jika menolak.

Agung Wibowo saat itu juga mengendarai motor miliknya, Vario. Dalam perjalanan tersebut, seorang teman pelaku datang dan pelaku meminta agar dia dibonceng sementara pelaku lain mengawal.

Namun, setelah menempuh setengah perjalanan, orang tak dikenal itu meminta agar dia  yang mengemudikan motor Vario 125 milik Agung tersebut.

Akibatnya, Agung terpaksa diturunkan di depan Warung Bu Indah yang terletak di Jalan Mandor Samin, Kalibaru, Cilodong. Tanpa ampun, pelaku lalu membawa kabur motor milik Agung tersebut.

Baca juga: Menpora Diduga Terima Rp27 Miliar dari BTS, Hari Ini Diperiksa Kejaksaan, Muncul Desakan agar Dito Mundur

Atas kejadian itu, akun epok24jam mengungkapkan, masyarakat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap modus kejahatan semacam ini dan melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak berwenang.

Perampasan ini menjadi peringatan bagi warga Depok untuk lebih berhati-hati dan mengamankan kendaraan mereka dengan baik. Semoga pelaku segera berhasil ditangkap dan motor yang dicuri dapat dikembalikan kepada pemiliknya.

Sementara itu, menanggapi informasi tersebut, akun @polseksukmajaya menyatakan terima kasih informasinya, “Makasih informasinya, segera kami tindaklanjuti,” tulisnya. (*)

(Winoto Anung)