Helo Indonesia

Polda Lampung Tangkap Pencuri BRI Link Gedongtatan di Pelabuhan Bakauheni

Kamis, 8 Juni 2023 17:56
    Bagikan  
Polda Lampung Tangkap Pencuri BRI Link Gedongtatan di Pelabuhan Bakauheni

(Foto Ist/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pelaku pencurian yang membawa kabur belasan juta rupiah dari BRI Link yang ada di Desa Bagelen Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran diamankan aparat gabungan Polda Lampung dan Polres Pesawaran.

Hal ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Pesawaran AKP Supriyanto Husin mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo.

“Pelaku pencurian BRI Link telah berhasil diamankan, oleh aparat gabungan dari Polda Lampung dan Polres Pesawaran,” kata Supriyanto, Kamis (8/6/2023).

Dikatakannya, pelaku diamankan di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan saat hendak menyeberang melarikan diri ke pulau jawa.

“Pelaku ini merupakan warga Lebak Banten, dan karena pelaku ini banyak TKP maka penanganannya diambil alih langsung oleh Polda, untuk keterangan lebih lanjutnya biar Polda Lampung yang memberi informasi,” pungkasnya.

Sebelumnya, pencuri tanpa kekerasan sedikit pun menyikat semua uang dari laci kios BRI Link di depan pegawainya di Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, Selasa (6/6/2023), pukul 15:12 WIB.

Dalam rekaman CCTV, pelaku dengan percaya diri langsung masuk kios dan membuka laci uang di depan penjaganya. Pria berbaju hitam dan celana jeans pendek warna biru itu kemudian pergi begitu saja.

Pemilik kios BRI Link, Wawan, warga Perum Binamitra Desa Bernung, Kecamatan Gedongtataan itu mengungkap pencuri mengaku saudaranya dan meminta uang tunai kepada penjaga kios, Fransisca.

"Penjaga kios memang baru bekerja, dan kemungkinan belum memahami standar operasional agen BRI Link, sehingga memberikan izin orang asing masuk ke dalam kios," kata Wawan saat dijumpai di kios BRI Link Desa Bagelen Kecamatan Gedongtataan, Rabu (7/6/2023).

Akibat kejadian tersebut, pemilik kios BRI Link menderita kerugian materil sebesar Rp13 juta, uang tunai tersebut diambil pencuri dari laci penyimpanan uang. (Rama)