Helo Indonesia

Polda Lampung Selamatkan 24 Wanita yang Hendak Dijual ke Timur Tengah

Rabu, 7 Juni 2023 08:45
    Bagikan  
Para pekerja migran ilegal

Para pekerja migran ilegal - (Foto Ist)

HELOINDONESIA.COM - Polda Lampung berhasil penyelamatan 24 wanita dari berbagai provinsi yang hendak "dijual" ke Timur Tengah dari tempat penampungan mereka di Jl. Padat Karya, Kelurahan Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung, Selasa (5/6/2023).

"Mereka adalah para calon pekerja migran Indonesia (PMI) yang diselamatkan dari tindak pidana perdagangan orang (TPPO) yang akan dikirim ke Timur Tengah," kata Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Lampung AKBP Hamid Andri Soemantri.

Para calon pekerja tersebut telah dibawa ke Mapolda Lampung. Tim Dokes Polda Lampung Polda Lampung mengecek kondisi kesehatan para korban calon PMI dengan memberikan trauma healing.

Menurut AKBP. Hamid Andri Soemantri, keberhasilan pengungkapan TPPO ini berkat laporan masyarakat adanya tempat yang diduga dijadikan penampungan CPMI Ilegal atau nonprosedural.

Dugaan sementara, Lampung hanya menjadi tempat transit sebelum dikirim ke Timur Tengah lewat beberapa ambarkasi di wilayah Jawa dan Jakarta. Mereka belum memiliki dokumen PMI dan paspor. (HBM)