Helo Indonesia

Bobol Konter Hp, FS dan SB Ditangkap Polisi

Senin, 29 Mei 2023 21:46
    Bagikan  
Kedua pelaku pembobol Konter HP

Kedua pelaku pembobol Konter HP - (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Bobol konter Handphone, FS (18) dan SB (20) warga Tiyuh (Desa) Kibang Tri Jaya, Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, ditangkap polisi.

Joko Irawan warga Tiyuh Kibang Budi Jaya, pemilik konter Hp menceritakan bahwa kedua maling tersebut masuk dengan cara membobol plafon.

"Saya baru menyadari toko sudah di bobol maling keesokan hari nya, terlihat cahaya matahari yang masuk melalui atap yang jebol tersebut," kata Pemilik Konter HP, Joko Irawan, Senin (29/05/2023).

Kemudian, lanjut dia, Hp yang berada di etalase counter yang berjumlah 9 unit dan juga voucher paket data berbagai provider berjumlah 150 lembar ,sudah tidak ada di tempatnya. Oleh sebab kejadian tersebut saya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lambu kibang.

Terpisah, Kapolsek Lambu Kibang Iptu Amaluddin, S.Pd, yang mewakili Kapolres Tubaba, mengatakan bahwa pengungkapan kasus curat itu berawal dari laporan korban.

Menindaklanjuti laporan tersebut, kata Iptu Amaluddin, Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil olah TKP diduga pelaku pencurian masuk melalui atap. Dengan total kerugian mencapai 10 Juta rupiah.

Dari hasil penyelidikan Polsek Lambu Kibang bersama dengan Tim Tekab 308 Presisi Sat Reskrim Polres Tubaba berhasil mengamankan pelaku FS (18) dan SB (20) kemudian para pelaku diamankan di Polsek Lambu Kibang untuk dilakukan penyidikan.

"Atas perbuatan nya kedua pelaku dikenai pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman pidana, dengan ancaman penjara maksimal lima tahun," imbuhnya (Rohman)