bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Sepekan Polda Sumut Amankan 32.51 Kg Sabu,Ganja 975 Gram,2.8 Ribu Ekstasi

Selasa, 27 Agustus 2024 20:57
    Bagikan  
Para Tersangka saat Diamankan Polda Sumut selama sepekan
Lilik Riadi Dalimunthe

Para Tersangka saat Diamankan Polda Sumut selama sepekan - Dalam Sepekan (Seminggu) 19-26 Agustus 2024, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), berhasil mengamankan 32.51 Kg narkotika jenis sabu, dan 2.8 ribu pil ekstasi, 975.01 gram ganja,30 Sepeda motor dan empat unit mobil. 

HELOINDONESIA.COM - Dalam Sepekan (Seminggu) 19-26 Agustus 2024, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), berhasil mengamankan 32.51 Kg narkotika jenis sabu, dan 2.8 ribu pil ekstasi, 975.01 gram ganja,30 Sepeda motor dan empat unit mobil. 

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada wartawan, Selasa 27 Agustus 2024. Mabes Polda Sumut. 

"Selain itu, barang bukti yang disita yakni ganja seberat 975,01 gram, pil ekstasi 2.8594 butir, 30 sepeda motor, empat unit mobil dan lainnya," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Medan, Selasa (27/8/2024).

Hadi mengatakan dari pengungkapan sejumlah barang bukti tersebut, Polda Sumut dan jajaran menangkap sebanyak 135 tersangka yang memiliki peran baik pemakai maupun jaringan narkoba.

Lebih lanjut, dari pengungkapan itu merupakan komitmen Polda Sumut dan jajaran dalam pemberantasan narkoba di wilayah hukumnya.  

"Penangkapan ini diharapkan juga dapat memberikan efek jerah bagi para pelaku dan mengurangi peredaran narkoba di masyarakat," kata Hadi.

Mantan Kapolres Biak, Papua ini mengimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada kepolisian jika mengetahui adanya peredaran narkoba, mengingat narkoba adalah sumber dari berbagai kejahatan di wilayah ini. 

"Segera laporkan kepolisian yang mengetahui peredaran narkoba, karena barang tersebut merupakan sumber kejahatan," kata Hadi.

Oleh karena itu, pihaknya terus menggencarkan penindakan pemberantasan narkoba dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan sebagai program prioritas.

Polda Sumut dan jajaran terus menggelar kegiatan operasi dalam pemberantasan narkoba dan berupaya untuk memisahkan masyarakat dan narkoba ini seperti air dan minyak, agar barang tersebut peredarannya semakin sempit.