bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pemakai dan Pengedar Sabu ini Berhasil Diamankan Sat Res Narkoba Polres Dairi

Minggu, 25 Agustus 2024 21:46
    Bagikan  
IF dan BPM saat diringkus Polres Dairi
Lilik Riadi Dalimunthe

IF dan BPM saat diringkus Polres Dairi - Sat Res Narkoba Polres Dairi, berhasil mengamankan seorang pengguna dan pengedar di Jalan Ruding, Kelurahan Sidiangkat, Kabupaten Dairi, karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu, Minggu 25 Agustus 2024.

HELOINDONESIA.COM - Sat Res Narkoba Polres Dairi, berhasil mengamankan seorang pengguna dan pengedar di Jalan Ruding, Kelurahan Sidiangkat, Kabupaten Dairi, karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu, Minggu 25 Agustus 2024. 

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kasat Res Narkoba Polres Dairi, Amrizal Hasibuan, SH.MH mengatakan, penangkapan berawal pihaknya meringkus tersangka IFA (28), kemudian pihaknya melakukan pengembangan dan berhasil meringkus satu tersangka lagi berinisial BPM (36)

"Kami awalnya mendapat laporan dari masyarakat tentang peredaran narkotika di sebuah rumah kontrakan. Kami pun langsung mengerahkan personil untuk melakukan penyelidikan, " ujarnya.

Setibanya di lokasi, petugas langsung meringkus IFA dan mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 0,65 gram yang di simpan di dalam sebuah plastik klip.

"Setelah kami lakukan interogasi, diketahui barang haram itu di dapat dari seseorang berinisial BPM melalui chat transaksi kedua. Kami pun langsung melakukan pengembangan, " jelasnya.

Setiba di kediaman BPM, petugas langsung meringkus yang bersangkutan. Petugas kemudian memboyong kedua tersangka beserta alat bukti ke Sat Narkoba untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari, PA, SIK, SH, M.Si mengatakan, pihaknya tidak pandang bulu dalam memberantas narkotika khususnya berada di wilayah Kabupaten Dairi.

"Kami tidak akan segan - segan dan pandang bulu dalam memberantas barang haram tersebut. Kami juga menyampaikan kepada masyarakat, apabila mengetahui adanya peredaran narkotika, segera hubungi pihak Polres Dairi, " tegas Kapolres.