bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Polres Depok Gagalkan Aksi Tawuran Remaja Gunakan Sajam, Tiga Orang Ditangkap

Aris Mohpian Pumuka - Nasional -> Hukum & Kriminal
Sabtu, 24 Agustus 2024 23:58
    Bagikan  
Tawuran Remaja
Ist.

Tawuran Remaja - Polres Depok menahan tiga remaja yang akan tawuran menggunakan senjata tajam.

DEPOK, HELOINDONESIA.COM - Respon tim patroli gabungan Polres Depok dapat menggagalkan aksi tawuran remaja yang menggunakan senjata tajam di Jl Arif Rahman Hakim, Kecamatan Pancoran Mas, pada Sabtu (24/8/2024) dini hari.

Selain itu, kata Kasat Samapta Polres Depok Doni Widodo, tim patroli digelar selain mengantisipasi tawuran, juga mencegah balap liar, dan kejahatan jalanan seperti Curas, Curat, Curanmor di wilayah Depok dan sekitarnya.

Patroli dilaksanakan oleh gabungan Tim Patroli Perintis Presisi (TP3) Polres Metro Depok bersama dengan Unit Patroli Kewilayah Polsek pimpinan Ipda Iwan Nugraha di wilayah Kecamatan Cimanggis, Beji, Pancoran Mas dan Sawangan.


Pada saat melintas di Jl. Arif Rahman Hakim Pancoran Mas, Tim mendapat laporan dari warga Masyarakat tentang pemuda bersenjata tajam yang hendak melakukan tawuran.

Baca juga: Prabowo: Konsensi Tambang Diberikan Kepada Yang Setia Negara, Termasuk Ormas Keagamaan

"Dengan sigap Tim pun melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan 3 remaja dan menyita barang bukti senjata tajam berupa 2 golok, 2 celurit dan 2 stik golf," kata Doni kepada wartawan.


Kemudian, lanjutnya, ketiga remaja berikut barang bukti diserahkan ke Polsek Pancoran Mas guna proses hukum lebih lanjut.

Kompol Doni menyampaikan, bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polres Metro Depok dalam mendukung Program Kapolda Metro jaya guna menciptakan situasi yang kondusif.

“Kami mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan Patroli pada jam-jam Rawan yang bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi kejahatan jalanan yang dapat mengancam keselamatan warga serta merusak ketenangan di Wilayah Kota Depok.” ujarnya.

Baca juga: PDIP Masih Menunggu Pusat, Buat Usung Anies di Pilkada Jakarta


Dia katakan, dengan pendekatan yang Presisi dan terencana, Polisi telah berhasil mencegah berbagai insiden yang berpotensi menjadi kejahatan jalanan dan tindak pidana.


“Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok adalah bukti nyata dari upaya Kepolisian dalam menghadirkan keamanan yang lebih baik. Semoga dengan adanya patroli ini, warga dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.“ tuturnya.