Helo Indonesia

Mahfud MD Sebut Ada Rekaman Percakapan Pejabat Terkait Korupsi BTS, Netizen: Beliau Cari Panggung Cawapres

Kamis, 25 Mei 2023 14:29
    Bagikan  
Mahfud MD
tangkapan layar

Mahfud MD - Mahfud MD, Menko Polhukam saat di Komisi III DPR.

HELOINDONESIA.COMMenkopolhukam Mahfud MD buat heboh lagi. Setelah membongkar tansaksi janggal Rp349 triliun di Kemenkeu, kini Menko Mahfud MD mengatakan ada rekaman percakapan sejumlah pejabat terkait dugaan korupsi proyek BTS (base transceiver station) 4G yang merugikan negara Rp8 triliyun.

Rekaman percakapan sejumlah pejabat itu hasil sadapan penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) sekaligus sebagai barang bukti dugaan korupsi proyek BTS 4G tersebut.

Menko Mahfud mengatakan, penyidik Kejagung memiliki rekaman percapakan, termasuk dari unsur pejabat penting saat membagi-bagikan proyek tersebut.

Soal Bukti rekaman percakapan antarpejabat itu diharapkan dapat digunakan untuk membongkar aliran dana dalam dugaan korupsi yang diduga merugikan negara hingga Rp8 triliun itu.

Baca juga: Sudah Dibor Kepalanya Namun Operasi Tumor Otak Pasien Epiyana Ditunda, RS Santosa Sebut Back Up Alat Tak Masuk Kriteria

Berkenaan dengan pernyataan Mahfud MD itu, warganet pun riuh dengan berbagai komentar. Ada yang mendukung untuk segera membongkar, ada pula yang mengajak memutar rekaman percakapan pejabat terkait bagi-bagi proyek tersebut.

Ada lagi yang pesimis karena Menko Polhukam itu taknakan ada tindak lanjut seperti sepinya berita tentang transaksi janggal Rp349 triliun di Kemenkeu.

“Palingan ntr dia bikin satgas2an lagi. Banyakan dongeng pak Mahfud,” tulis netizzen @mamang_opik

Netizen berikut ini sama pesimisnya. “Alah paling kasusnya mirip 349T yang hilang ditelan "pansus" tulis netizen @prisdiminggo.

Baca juga: Cara Ganjar Selesaikan Konflik Akibat PSN Patut Diduplikasi, Contohnya Dampak Bendungan Bener

“Gimmick... Masih percaya sama tuh orang??? Mana kelanjutan di Kemenkeu?” tulis netizen dengan akun @Idub47.

Pedrnyataan di twitter yang patut diperhatikan adalan apa yang dituliskan politisi Partai Demokrat Benny K Harman (@BennyHarmanID).

Ia mempertanyakan kepada Mahfud MD soal benarkah ada rekaman percakapan sejumlah pejabat terkait bagi-bagi proyek BTS 4G di Kominfo itu?

“Betulkah Prof Mahfud menyebut ada rekaman percakapan sejumlah pejabat teras terkait kasus korupsi BTS di Kemeninfo?” tanya Benny K Harman (@BennyHarmanID).

Baca juga: Ketiban Durian Runtuh, Cowok Ini Temukan Batu Meteor Langka Seharga Rp3 Miliar, Jatuh di Belakang Rumahnya

Benny melanjutkan, kalau memang benar, masyarakat mendesak dan mendukung Mahfud MD untuk membongkar rekaman tersebut ke publik. Caranya dengan memutar rekaman percakapan sejumlah pejabat tersebut, seperti halnya saat Mahfud MD dulu ketika masih menjadi Ketua MK.

“Kalo betul, kita semua rakyat se-Nusantara desak dn dukung Mahfud bongkar rekaman itu ke publik. Dulu ketika masih di MK pernah dilakukan. Masih ingat?” ujar  Benny K Harman (@BennyHarmanID).

Reaksi terhadap unggahan Benny K Harman yang juga Waketum Partai Demokrat ini sangat beragam. Ada yang menuding, Mahfud MD sedang mencari panggung untuk keinginan jadi cawapres.

“Sepertinya beliau sedang cari panggung cawapres, mungkin ya...... kasus menkeu hilang, skrg bikin issue BTS,” tulis @harnadiDw. “Paling rekaman Dangdutan di tempat hajatan,” tulis @galuhlalenta94.

Baca juga: PPP Sebut KIB Tidak Bubar Karena Golkar dan PAN Intensif Komunikasi dengan Ganjar Pranowo

“Siap Monitor dan dukung pak @mohmahfudmd untuk membongkar Korupsi di Komeninfo, Korupsi musuh bersama,” ujar @Sang_Penipuloh. (*)

(Winoto Anung)