bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kepolisian Patroli Cegah Tawuran, Balap Iiar dan Kejahatan Sejenis

Aris Mohpian Pumuka - Nasional -> Hukum & Kriminal
Selasa, 13 Agustus 2024 10:29
    Bagikan  
Patroli
Ist

Patroli - Polda Metro Jaya lakukan patroli malam guna cipta kondisi aman bagi warga Jakarta.

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Tim Patroli Perintis Presisi (TP3) Polda Metro Jaya berhasil mengamankan sejumlah pemuda tawuran, demi menciptakan kondisi aman bagi warga Jakarta.

Juga melakukan patroli malam secara intensif di beberapa lokasi yang rawan dijadikan balap liar oleh Masyarakat. Apel dipimpin langsung oleh Direktur Samapta (Dirsamapta) Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ahmad Zaenudin. Senin (12/08/24) malam.

“Polda Metro Jaya mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan Patroli yang bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi kejahatan jalanan yang dapat mengancam keselamatan warga serta merusak ketenangan wilayah hukum Polda Metro Jaya,” katanya kepada wartawan, pada Selasa (13/8) di Jakarta. 

Lebih lanjut, Ahmad mengatakan bahwa Polda Metro Jaya berupaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan hadirnya tim Patroli Perintis Presisi terhadap kebutuhan akan keamanan yang lebih tangguh di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: Kuntardi, Jaksa Kasus Mega Korupsi Timah Rp271 Itu Pimpin Kejati Lampung

“Kegiatan patroli ini tidak hanya fokus pada pencegahan balap liar dan tawuran, tetapi juga pada kejahatan lainnya yang dapat terjadi di jalanan,” ujarnya.

Dirsamapta juga menambahkan, pelaksanaan Patroli Presisi Polda Metro Jaya ini melibatkan 35 Personel, yang dipimpin Ipda Moch. Januar Fauzy.

“Di antaranya 31 Personil Polki, 2 Personil Patko, 2 Personil K-9 dengan rute pelaksanaannya di seluruh wilayah DKI Jakarta.” ucap Januar. 

Kemudian, ia menyebutkan bahwa hasil dalam pelaksanaan Tim Patroli Perintis Presisi, Patroli Kota, Patroli Monitoring, Unit K9 antara lain :

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari ini, Selasa 13 Agustus 2024, Scorpio Jangan Emosian dan Leo Capai Kesuksesan ! Cek yang Lainnya Disini

*- 1. Pukul 00.35 WIB*
Tim Patroli 3P, Patroli Kota, Patroli Monitoring, Unit K9 melaksanakan apel di Lapangan Direktorat Samapta PMJ situasi aman terkendali.

*- 2. Pukul 00.52 WIB*
Tim Patroli 3P, Patroli Kota, Patroli Monitoring, Unit K9 Melakukan Patroli Show Off Force di Wilayah Jakarta Pusat ( Jl. Raya Sudirman ).

*- 3. Pukul 01.22 WIB*
Tim Patroli 3P, Patroli Kota, Unit K9 melakukan himbauan kepada pemuda yang melakukan vandalisme dan tim melaksanakan pemeriskaan kepada pemuda tersebut dan tidak di temukan hal hal mencurigakan dan tim menghimbau kepada para pemuda agar kembali kerumah masing masing di Jl. Matraman, Jakarta Timur.

*- 4. Pukul 01.50 WIB*
Tim Patroli 3P, Patroli Kota, Patroli Monitoring, Unit K9 melakukan strong point di POM bensin Matraman, Jakarta Timur.

*- 5. Pukul 04.00 WIB*
Tim 3P, Patroli Kota, K-9 melakukan penangkapan terhadap sejumlah pemuda yang melakukan tindakan tawuran di daerah Jatinegara, Jakarta Timur. Kemudian tim menyerahkan sejumlah pemuda tersebut ke Polsek Jatinegara untuk di tindakanjuti.

*- 6. Pukul 05.00 WIB*
Tim Patoli 3P, Patroli kota, Patroli Monitoring, Unit K9 melakukan apel konsolidasi di Mako Polda Metro Jaya.

Baca juga: Pengiriman Sirip Ikan Pari, Kuda Laut, dan Teripang Kering Tertahan di Bandara Syamsudin Noor

Patroli Perintis Presisi berhasil menciptakan kondisi aman dan tertib pada daerah rawan 3C, balap liar, tawuran dan kejahatan lainnya. Petugas berhasil mengamankan 7 (tujuh) remaja terduga pelaku tawuran dengan inisial IA (23) , ADP (16), WS (21), A (19), AG (18), RF (21), MS (20), DS (21) serta barang bukti yang diamankan di Polsek Jatinegara berupa 2 celurit, 2 Buah Hp (Redmi Pocco 4 dan Iphone 11), Unit motor Beat dengan No. Pol (B 5327 TLE).