bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kuntardi, Jaksa Kasus Mega Korupsi Timah Rp271 Itu Pimpin Kejati Lampung

Herman Batin Mangku - Nasional -> Hukum & Kriminal
Selasa, 13 Agustus 2024 08:25
    Bagikan  
KEJATI LAMPUNG
Helo Lampung

KEJATI LAMPUNG - Kuntardi dan dua tersangka kasus mega korupsi timah (Foto Kolase Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Kuntadi tour of duty dan tout of area ke Lampung. Mantan Dirdik Jampidsus Kejaksaan Agung jati Kepala Kejaksaan Tinggi Lampun lewat Keputusan Jaksa Agung RI No.180 Tahun 2024.

Selama masa jabatannya di Jampidsus, Kuntadi menangani berbagai kasus mega korupsi penting. Kini, jaksa dengan prestasi mentereng itu pindah memimpin Kejati Lampung per 9 Agustus 2024.

Kuntadi yang membongkar kasus korupsi timah di Bangka Belitung dan menyeret 22 tersangka, termasuk pesohor Harvey Moeis, Helena Lim dan pejabat PT Timah Tbk.

Dia yang menangani dugaan penyalahgunaan kewenangan dalam kegiatan impor gula di Kementerian Perdagangan dan korupsi dalam pembangunan jalur kereta api Besitang-Langsa.

Kasus-kasus ini menunjukkan komitmen dan kapabilitas Kuntadi dalam menangani berbagai tindak pidana korupsi.

Kuntadi diangkat sebagai Direktur Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung pada Agustus 2022 oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Sebelum itu, ia menjabat sebagai Asisten Umum Jaksa Agung dan pernah berkarir di Kejaksaan Jakarta Utara sebagai Kepala Adhyaksa Monitoring Centre (AMC) pada tahun 2017.

Selain itu, Kuntadi juga merupakan anggota Bidang Monitoring dan Evaluasi Pengurus Persatuan Jaksa Indonesia untuk periode 2019-2021. (HBM)



 -