bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Anggota LMPI Dibacok, Polres Waykanan Diminta Tangkap Semua Pelakunya

Herman Batin Mangku - Nasional -> Hukum & Kriminal
Jumat, 9 Agustus 2024 07:46
    Bagikan  
BATU BARA
Helo Lampung

BATU BARA - Ketua LMPI Lampung Alisa Hendra (Foto Kolase Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Sekelompok masa membacok anggota Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kabupaten Waykanan saat aksi atas maraknya truk batu bara melalui jalan utama di kabupaten tersebut, Kamis (8/8/2024) pukul 19.47 WIB.

Akibatnya, anggota LMPI Waykanan mengalami luka bacok parah di lokasi aksi, Tugu Simpang Empat Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung.

Baca juga: Gara-Gara Truk Batu Bara, 2 Kelompok Warga Bentrok Berdarah di Waykanan (Foto Ist)

Ketua LMPI Lampung Alisa Hendra meminta Polres Waykanan segera menangkap dan memproses hukum semua pelaku pembacokan terhadap anggotanya

undefined

“Kami mengecam keras aksi brutal tersebut sekaligus meminta Kapolres Waykanan segera menangkap semua pelaku yang terlibat dalam pembacokan anggota kami,” ujar Alisa Hendra lewat rilis yang diperoleh Helo Indonesia.

Ditegaskannya, tidak ada seorangpun yang kebal hukum. Kalau ada oknum aparat yang diduga membekingi juga harus ditindak tegas dan juga di proses hukum, tandanya.

Alisa Hendra meminta anggota LMPI Waykanan menahan diri dan menyerahkan masalah ini kepada aparat kepolisian.

Masa yang menyerang kurang lebih tiga mobil dan semuanya membawa senjata tajam. Mereka datang dan turun tanpa dialog dan langsung menyerang anggota LMPI Waykanan yang aksi damai

Setelah terjadi penyerangan, anggota kepolisian baru datang untuk melerai. Namun sangat di sayangkan masa yg datang menyerang seolah tak mengindahkan anggota polisi yang datang.

Sampai akhirnya, aparat kepolisian membuang tembakan ke udara guna membubarkan masa. (HBM)


 -