Helo Indonesia

Siswi Lamteng Dirudapaksa Paman, Ayah Kandung Ikut Minta Jatah

Herman Batin Mangku - Nasional -> Hukum & Kriminal
9 jam 1 menit lalu
    Bagikan  
PEMERKOSAAN
Helo Lampung

PEMERKOSAAN - Ayah dan paman perkosa darah dagingnya (Foto Zen/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Ayah kandung dan paman merudapaksa darah dagingnya sendiri di Kecamatan Bumiratunuban, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) . Kasus ini terkuak ketika siswi SMK itu curhat tak mau lagi sekolah dan pulang ke rumah ke gurunya. 

Awalnya, sang siswi melaporkan telah diperkosa pamannya, SG (20). Pada tanggal 5 Juli lalu, dia mengadukannya ke ayahnya, SP (45). Sang remaja berharap orangtuanya memeroses secara hukum pamannya. 

Alih-alih menyeret sang paman ke kepolisian, sang ayah kandung ikut meminta jatah dengan dalih anaknya sudah rusak. Meski Bunga sudah berusaha menolak dan meronta, tapi sang ayah memaksanya.

Karena tak berdaya sehingga terjadilah pemerkosaan tersebut hingga 5 kali di bulan Juli

Mengetahui masalah ini, Lembaga Perlindungan Anak (LPA)Kabupaten Lamteng dan UPTD PPA Lamteng langsung melaporkan pencabulan ini ke pihak ke Polres Lamteng pada Kamis malam (26/07/2024). Pengakuan korban yang berusia 15 tahun, keduanya melakukan beberapa kali.

Kurang dari 1x24 jam, kepolisian menangkap dan menjebloskan keduanya ke sel Mapolres Lampung Tengah. "Kami mengapresiasi kerja cepat kepolisian," ujar Eko Yuwono, SH, MH di kantornya Jl. Proklamator Poncowati, Sabtu pagi (27/7/2024).

Ketua LPA Lampung Tengah berharap pelaku bisa dihukum berat. "orangtua dan paman semestinya melindungi putrinya ini justru memperdaya. Sungguh biadab," ujar Eko Yuwono.
(Zen Sunarto)


 -