Helo Indonesia

Diduga, Oknum Pangkat Sertu Intimidasi Liputan Truk Rokok Ilegal

Herman Batin Mangku - Nasional -> Hukum & Kriminal
21 jam 33 menit lalu
    Bagikan  
ROKOK
Helo Lampung

ROKOK - Diduga, oknum (Foto Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Oknum inisial EW mengintimidasi Helo Indonesia saat hendak mencari kebenaran informasi adanya dugaan bongkar muat rokok ilegal di Kampung Gayausakti, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

EW yang diduga berpangkat sersan satu (sertu) dan bangga dengan julukan AM atau AK bersama rekannya naik sepeda motor mendatangi Helo Indonesia yang sedang bertanya dekat gudang bongkar muat dugaan rokok ilegal dari Jawa Timur.

Baca juga: 2 Truk Jatim Diduga Drop Rokok Ilegal di Seputih Agung, Lamteng

"Kamu orang mana? Kamu jangan ganggu-ganggu. Masalah ini, saya yang koordinatornya. Kalau kamu orang aneh-aneh panjang urusannya. Siapa yang gak tau saya," ujar AM kepada Helo Indonesia pakai Bahasa Lampung. 

Sambil jabat tangan Helo Indonesia menyebutkan julukan, AM merespon, "Benar, biar kamu orang tau dulu siapa saya. Kalau mau diperpanjang, silahkan kamu orang mau ngadu kemana terserah."

Mendapat perlakuan tidak menyenangkan, wartawan media ini tetap melakukan aksi peliputan meski berkali-kali dilakukan penghadangan atas adanya dua truk hendak bongkar muat berplat N 9295 TL dan W 8852 NM.

Baca juga: Oknum Militer Diduga Centeng Gudang Rokok Ilegal di Lamteng

Di halaman gudang dan sekitarnya, banyak orang berpakaian preman yang diduga mengawal kendaraan saat menurunkan ratusan bal rokok berbagai merk diduga pakai cukai palsu.

Menurut keterangan warga sekitar, kondisi bongkar muat rokok ilegal tersebut telah berlangsung lama. Namun warga sekitar tidak ada yang berani.

"Ya biasanya begitu turun bongkar, langsung ada mobil yang menunggu untuk memecah dan mengirimkan bongkaran bal rokok kesejumlah tempat," tutupnya sambil meminta namanya dirahasiakan (tim)


 -