Helo Indonesia

Pembunuh Kader Fatayat NU Belum Tertangkap, MPDH Mulai Gerah

22 jam 26 menit lalu
    Bagikan  
Pembunuh Kader Fatayat NU Belum Tertangkap, MPDH Mulai Gerah

Bang Jep (Foto Pribadi)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Direktur Masyarakat Peduli demokrasi dan Hukum Lampung Jupri Karim alias Bang Jep ikut gerah atas belum tertangkapnya pembunuh sadis kader Fatayat NU di Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, beberapa minggu lalu.

"Kami dari Masyarakat Peduli Demokrasi dan Hukum (MPDH) Lampung meminta dengan hormat kepada Kapolres Lamtim segera menangkap pelaku," ujar aktivis ini lewat rilis yang dikirim ke Helo Indonesia, Kamis (25/7/2024).

Betapa tidak, sudah sekian hari belum ada tanda-tanda ditangkapnya pelaku, katanya. "Apakah menunggu masyarakat dan warga Nahdliyin harus hijaukan Mapolres?" tanya kader NU itu.

Menurut dia, Nahdliyin santun dan tidak mudah untuk aksi ke jalan, tapi bukan berarti tidak berani. Jika situasi memaksa maka aksi ke jalan adalah pilihan, ujarnya.

Baca juga: Sosialisasi Transaksi Digital Kota Metro di Tempat Heritage

Sampai saat ini, dia masih yakin kepada polisi ( Polres Lamtim) bisa menangkap pelaku.

Pembunuhan terhadap kader Fatayat NU yang ditemukan dalam karung oleh warga sangat tragis dan pilu dan sekaligus mencabik-cabik hati warga Nahdliyin, katanya.

Sekali lagi mohon kepada aparat untuk segera menangkap pelaku dan dihukum seberat-berat kami doakan polisi diberikan jalan/ petunjuk agar bisa tahu keberadaan pelaku, harapnya. (Rls)