Helo Indonesia

2 Truk Jatim Diduga Drop Rokok Ilegal di Seputih Agung, Lamteng

Herman Batin Mangku - Nasional -> Hukum & Kriminal
2 jam 2 menit lalu
    Bagikan  
ILEGAL
Helo Lampung

ILEGAL - Kedua pengawas gudang dan dua truk yang diduga ngedrop rokok cukai palsu (Foto Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Dua truk plat Jawa Timur diduga ngedrop rokok ilegal bernilai miliaran di gudang berpagar tertutup di Kampung Gayausakti, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Minggu (22/7/2024), sekitar pukul 09.00 WIB.

Sejumlah orang tampak berjaga-jaga di halaman dan sekitar gudang berpagar cat kuning gading yang jaraknya sekitar 7 km masuk dari Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera. Kondisi jalan seperti umumnya jalan ke pelosok kampung.

Mereka terlihat sigap dengan sepeda motornya. Ada orang yang mendekat dan bertanya di sekitarnya, para pengawal gudang langsung menghampiri dan mengusir agar menjauh dari lokasi yang diakui salah seorang pengawas lagi bongkar rokok.

Helo Indonesia dan Mitra TV Lampung berusaha mendekati gudang dan mengkonfirmasi apakah benar kedua truk tersebit membawa rokok ilegal. Bukannya jawaban, para centeng yang mengaku aparat malah mengancam wartawan

Kedua truk asal Provinsi Jawa Timur tersebut, Fuso warna hijau terang berplat N-9295-TL dan truk Colt Diesel berwarna kuning dengan nomor plat W-8852-NM. Kedua diduga bongkar rokok ilegal berbagai merk itu di rumah EW.

Biasanya, begitu selesai bongkar muatan, beberapa kendaraan minibus yang telah menunggu langsung membawa bal-balan rokok ke berbagai tempat. Menurut warga setempat, aktivitas itu sudah lama dan warga takut melaporkannya.(Tim/Zen/Aan)

 -