Helo Indonesia

ABG Pembunuh Polisi Lamteng Kabur Lompat Tembok Lapas

Herman Batin Mangku - Nasional -> Hukum & Kriminal
Senin, 20 Mei 2024 14:51
    Bagikan  
PEMBUNUHAN
Helo Lampung

PEMBUNUHAN - ABG pembunuh polisi yang kabur (Foto Zen/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Anak baru gede (ABG), AEA (17), pembunuh polisi Polres Lampung Tengah kabur dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lampung, Masgar Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Senin (20/05/2024), pukul 08.00 WIB.

Informasi yang dihimpun tim liputan Helo Indonesia, AEA yang telah divonis  9,6 tahun kabur dengan cara memanjat tembok lapas lalu melompat terealis besi, dan kabur ke perladangan penduduk.

Senin siang, jejak terpidana sempat terdeteksi di Simpang Sidokerto dan Wates, Bumiratunuban. Dia mengaku kepada warga setempat tertinggal rombongan bus karena buang air.

Polisi dan petugas lapas masih memburu keberadaan ABG dari Dusun I Sumberejo RT/RxW 003/001l, Kampung Sumberejo, Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah.

AEA yang telah divonis Pengadilan Negeri Gunungsugih Lampung Tengah, Selasa (07/05/24) karena secara sah dan meyakinkan membunuh polisi di sebuah Losmen Seputih Banyak dan langsung dijebloskan ke Lapas khusus anak Tegineneng.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung Tengah Eko Yuwono., SH.,MH., meminta aparat terkait segera menangkap Ergi Apriansah.

"Meski masih ABG, pelaku sangat lihai dalam melakukan pembunuhan terhadap polisi Lamteng. Ini terungkap dipersidangan," ujar Eko Yuwono.

Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh keterangan resmi dari pihak terkait kabarnya ABG itu. (Zen Sunarto)

 -