bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kapolres Tangsel Pastikan Aman Peringatan Kenaikan Isa Al Masih

Herman Batin Mangku - Nasional -> Hukum & Kriminal
Kamis, 9 Mei 2024 21:09
    Bagikan  
POLRES TANGSEL
Helo Lampung

POLRES TANGSEL - Kapolres Ibnu mengungkapkan, pengamanan peribadatan di rumah

TANGERANG SELATAN, HELOINDONESIA.COM -- Guna memberi rasa aman, aparat Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan diterjunkan untuk menjaga gereja-gereja yang jemaatnya tengah menjalankan ibadah memperingati Kenaikan Isa Al-Masih di wilayah Serpong, pada Kamis (9/5).

Sekaitan itu, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ibnu Bagus Santosol langsung memantau ke lapangan.

Pengamanan dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga peribadatan jemaat selesai. Setidaknya ada sekitar 500-an jemaat per satu sesi yang hadir di Gereja Katolik St. Monika Serpong, Tangerang Selatan.

Kapolres Ibnu mengungkapkan, pengamanan peribadatan di rumah ibadah berjalan lancar. Umat kristiani menjalankan ibadah di gereja dengan aman dan nyaman.

“Semoga seterusnya kegiatan ibadah jemaat di beberapa gereja di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan berlangsung kondusif agar para jemaat dapat dengan aman dan tenang melaksanakan ibadah. Pada saat ini Situasi kamtibmas aman dan kondusif,” katanya kepada wartawan.

Selain pengamanan, dia juga mengingatkan warga sekitar agar selalu menerapkan toleransi beragama dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu penting, lanjutnya, untuk mewujudkan rasa Kamtibmas di lingkungan masyarakat yang aman, damai, dan kondusif dalam beragama.

“Kita ingin pastikan semua umat beragama dalam menjalankan ibadahnya bisa berjalan dengan aman dan khidmat,” ujarnya. (Aris Mohpian Pumuka)

 - 

Tags