Helo Indonesia

Geng Remaja Saling Ejek via IG: 1 Tewas 1 Luka Bacok 2 Tersangka

Herman Batin Mangku - Nasional -> Hukum & Kriminal
Minggu, 5 Mei 2024 20:47
    Bagikan  
TAWURAN
Helo Lampung

TAWURAN - Senjata tajam yang berhasil diamankan aparat kepolisian (Foto Screenshoot)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Dua dari 14 remaja yang ditangkap aparat kepolisian jadi tersangka atas tewasnya Rizky Abdul Salam Al Qolili (16) dan luka bacok Reno Surya Agustino (17). Keduanya adalah AAP (17) dan ERMP (19).

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, Minggu (5/5/2024), mengatakan keduanya masih dilakukan pemeriksaan bersama beberapa orang lainnya yang telah diamankan.

"Dua tersangka itu telah ditahan, mereka juga masih menjalani pemeriksaan dan ada beberapa remaja lainnya yang masih kami lakukan pemeriksaan," tutur Umi.

Dia menerangkan, dalam peristiwa tawuran yang terjadi di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandarlampung.

Selain menewaskan Rizky Abdul Salam Al Qolil, Reno Surya Agustino (17) saat ini masih menjalani perawatan akibat luka bacok di punggungnya akibat tawuran antarremaja pada Sabtu (4/5/2024), pukul 03.00 WIB.

Menurut Samsi, saksi mata, para remaja yang melakukan aksi tawuran tersebut membawa senjata tajam berupa golok, celurit, kayu, dan batu. "Di sini, sering terjadi tawuran," katanya.

Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Enrico Donald Sidauruk mengatakan ke 14 orang yang telah diamankan saat ini masih dilakukan pemeriksaan Sabtu (4/5/2024). Dari mereka, ada tiga senjata tajam sebagai barang bukti.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, indikasi penyebab tawuran tersebut masih terus didalami dan diselidiki petugas.

Namun, informasi sementara, mereka tawuran dipicu saling ejek antar kelompok melalui akun media sosial Instagram, ujarnya, Sabtu (4/5/2024).

Kata Umi, dari pemicu awal tersebut kedua kelompok remaja ini saling tantang melalui pesan akun Instagram hingga menentukan lokasi tawuran.

Hasil penyelidikan sementara lainnya, kedua kelompok remaja yang terlibat masing-masing menamakan dirinya Garong23pesisir dan Neverdie

“Peristiwa ini sangat dimungkinkan adanya provokasi di antara kedua kelompok tersebut, sehingga memicu adanya aksi keributan,” pungkas dia.

Lebih lanjut polisi telah melakukan olah TKP, guna memperoleh informasi maupun keterangan saksi-saksi, serta mencari rekaman CCTV.

Hasil olah TKP, petugas telah mengamankan sejumlah barang bukti dilokasi kejadian berupa sebilah celurit, itu diduga kuat digunakan

“Celurit ini tertinggal di TKP, ini diduga kuat digunakan sebagai alat dalam aksi tawuran,” tandas eks Kapolres Metro tersebut.

Diketahui, korban RZ ditemukan tewas terkapar bersimbah darah di tepi jalan setelah terlibat dalam aksi keributan alias tawuran antar dua kelompok remaja.

Peristiwa tawuran itu terjadi di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, Sabtu (4/5/2024) sekira pukul 03.00 WIB.

Korban merupakan warga Jalan Ikan Lumba-lumba, Kelurahan Pesawahan, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung meregang nyawa setelah menerima luka bacok senjata tajam hingga pukulan benda tumpul. (HBM)

 -