bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Ahmad Rico J Ingin Ulangi Koalisi Gerindra-PAN Rebut Kursi Bupati Pesawaran

Herman Batin Mangku - Nasional -> Hukum & Kriminal
Sabtu, 4 Mei 2024 14:03
    Bagikan  
PILKADA PESAWARAN
Helo Lampung

PILKADA PESAWARAN - Gerindra-PAN (Foto Rama/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pesawaran Ahmad Rico Julian membuktikan keseriusannya maju Pilkada Pesawaran 2024 dengan mendatangi sejumlah partai yang membuka penjaringan bakal calon kada.

Kali ini politikus Gerindra tersebut mendaftarkan diri di penjaringan PAN Kabupaten Pesawaran dengan didampingi sejumlah pengurus partai besutan Prabowo Subianto itu, Sabtu (4/5/2024).

"Saya hadir disini sebenarnya mematuhi instruksi partai agar saya dapat membina komunikasi dengan partai-partai yang ada kaitan dengan Pilkada 2024," kata Rico.

Dikatakannya, Gerindra dengan PAN memiliki hubungan spesial, karena kedua partai sudah berhasil berjuang bersama dalam memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres yang lalu.

"Hubungan baik yang sudah terbina selama ini kita harapkan dapat dilanjutkan di Pesawaran, apalagi di pusat kita menjadi satu di koalisi Indonesia Maju," ujarnya.

Artinya lanjut Rico, baik PAN maupun Gerindra akan menjadi satu kekuatan yang besar jika bergabung pada Pilkada November 2024 mendatang.

"Semangat kita sama untuk membangun Kabupaten Pesawaran, artinya kepemimpinan yang baik selama ini akan kita perjuangkan untuk lebih baik lagi," kata dia.

Sementara, Ketua tim Penjaringan PAN Kabupaten Pesawaran Saptoni menuturkan, pihaknya menerima dengan tangan terbuka dan menilai bahwa kedatangan Ahmad Rico Julian merupakan keseriusan dari Gerindra untuk berkoalisi dengan PAN.

"Kita apresiasi betul ini, karena ketuanya langsung hadir di kantor PAN, itu menunjukkan keseriusan dalam menjalin komunikasi antar partai," kata Saptoni.

"Kalau di pusat saja kita bisa bersatu (koalisi - red) masa iya di tingkat bawah tidak bisa," pungkasnya. (Rama)

 - 

Tags