Helo Indonesia

Kakek di Wonogiri Diciduk Polisi Usai Cabuli Gadis 13 Tahun, Korban Diiming-imingi Uang

Sabtu, 30 Maret 2024 21:28
    Bagikan  
Kakek di Wonogiri Diciduk Polisi Usai Cabuli Gadis 13 Tahun, Korban Diiming-imingi Uang

Pelaku pencabulan saat menjalani pemeriksaan dI Mapolres Wonogiri

WONOGIRI, HELOINDONESIA.COM - Seorang kakek berinisial M (71), warga Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jateng, diciduk Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Wonogiri, pada Sabtu 30 Maret 2024.

Pria tersebut diduga telah melakukan pencabulan terhadap ERP, seorang bocah perempuan berusia 13 tahun, yang merupakan tetangganya sendiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah SH SIK MM MSi, melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo SH MH, Sabtu (30/3/2024), menjelaskan, pelaku ditangkap di rumahnya di salah satu desa di Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Dia menjelaskan, pelaku melancarkan aksi bejatnya di rumah korban pada Januari 2024 lalu.

Baca juga: Resep Cara Membuat Manisan Pepaya Manis Asam Menyegarkan

Kejadian terungkap pada Jumat (26/1/2024) saat itu SH (51) yang merupakan orang tua korban mendapatkan informasi bahwasanya anaknya telah menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh M (71) yang merupakan tetangganya sendiri.

Mendapati informasi tersebut, SH mengkonfirmasi kepada anaknya dan dibenarkan oleh anaknya bahwa dirinya telah menjadi korban pencabulan oleh M. Atas pengakuan anaknya tersebut pelapor melaporkan kejadian ini ke Polres Wonogiri.

Laporan tersebut kemudian di tindak lanjuti oleh Satreskrim Polres Wonogiri.

Iming-iming Uang

AKP Anom mengatakan, setelah melalui penyelidikan dan penyidikan serta gelar perkara, saat ini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Wonogiri untuk menjalani proses hukum.

"Pelaku melancarkan aksinya dengan meraba-raba dada serta mencium korban, Modus pelaku adalah dengan memberikan bujuk rayu dan iming-iming berupa sejumlah uang kepada korbannya,'' ungkapnya.

Baca juga: BREAKING NEWS, Gudang Amunisi Armed VII Bekasi Meledak, Granat Beterbangan

AKP Anom mengimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya, terutama saat sedang berada di luar rumah. Ia juga meminta para orang tua untuk memberikan edukasi kepada anak-anaknya tentang pentingnya menjaga diri dari tindakan kekerasan seksual. (Aji)