Helo Indonesia

Penembak Gedung MUI Pusat Pernah Pecahkan Kaca DPRD Lampung

Selasa, 2 Mei 2023 17:18
    Bagikan  
Pelaku saat dibekuk
Pelaku saat dibekuk (Foto Ist)

Pelaku saat dibekuk - (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pelaku penembakan Gedung MUI Pusat yang bernama Mustopa sehari-hari bertani dan bersosialisasi sebagaimana umumnya warga lainnya di Kepala Desa Sukajaya, Kecamatan Waykilau Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Tujuh tahun lalu, Mustofa, tanpa alasan yang jelas pernah memecahkan kaca ruangan kantor Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedy afrizal, Selasa, (10/2/2016), pukul 10.00 WIB.

Pria tersebut datang dan mengaku sebagai perwakilan nabi, lalu tiba-tiba memecahkan kaca. Melihat aksinya tersebut, pihak Satpol PP DPRD langsung mengamankan pelaku.

Dugaan sementara pelaku mengalami gangguan jiwa, karena selain mengaku sebagai seorang wakil nabi, ia juga merancau tentang tidak sesuai dengan hukum Islam

Menurut Kepala Desa Sukajaya Tarmizi kepada "Helo Indonesia Lampung", Selasa (2/5/2023), selama ini, Mustopa
tinggal bersama istrinya. "Dia punya anak tiga, tapi setahu saya tidak ada di rumah, bekerja di luar daerah," katanya.

"Terkait kemungkinan mengikuti ajaran yang tidak benar sepertinya tidak ya, karena kesehariannya bertani dan tidak pernah ikut ajaran-ajaran yang menyimpang," kata Tarmizi kepada "Helo Indonesia Lampung."

Diakuinya, jika dari KTP memang warganya. Namun, dia mengatakan baru tahu keterlibatan warganya dalam dugaan kasus penembakan di Kantor Pusat MUI,, Menteng, Jakarta Pusat, yang meninggal di lokasi kejadian.. (Rama).