Helo Indonesia

Balap Liar di Kendal Makin Marak, 25 Sepeda Motor Diamankan Polsek Pegandon

Selasa, 26 Maret 2024 06:26
    Bagikan  
Balap Liar di Kendal Makin Marak, 25 Sepeda Motor Diamankan Polsek Pegandon

PATROLI: Sejumlah petugas kepolisian Polsek Pegandon saat melakukan patrol dan razia, sehubungan semakin maraknya balap liar di wilayah tersebut. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -Polsek Pegandon, Polres Kendal mengamankan sejumlah sepeda motor yang diduga melakukan aksi balap liar di Jalan Raya Desa Sumbersari Kecamatan Pegandon, Senin (25/3 2024) sore. Aksi balap liar yang dilakukan sekelompok anak muda tersebut berhasil ditindak saat petugas kepolisian tengah melakukan patroli rutin.

Kapolsek Pegandon AKP Adi Winarno  menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya melakukan kegiatan patroli rutin untuk melakukan penertiban dan penindakan terhadap pelaku balap liar yang sering dilakukan para pemuda di sore hari di bulan Ramadan.

"Kami terus lakukan patroli pada waktu ngabuburit atau pada saat menjelang sahur. Mereka biasanya melakukan balap liar saat-saat tersebut. Patroli kami lakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kapolsek Pegandon.

Ia menambahkan, setidaknya ada 25 sepeda motor dan para pengendara yang diduga melakukan aksi balap liar yang berhasil diamankan di Polsek Pegandon.

Proses

"Kita berhasil amankan 25 sepeda motor serta para pemuda yang diduga melakukan aksi balap liar selanjutnya akan kami proses," beber AKP Adi Winarno.

Kapolsek Pegandon mengimbau kepada masyarakat dan para orang tua agar lebih ketat dalam memberikan pengawasan kepada anak-anak mereka. Sehingga tidak terjerumus dalam hal-hal negatif yang dapat merugikan orang lain dan diri mereka sendiri.

"Imbauan ini kita sampaikan sebagai antisipasi kejahatan jalanan, tawuran, perang sarung, balap liar dan aktivitas genk motor selama bulan Ramadan. Kami berharap kepada para orang tua selalu mengawasi aktivitas anak-anaknya jangan sampai menjadi korban atau pelaku dalam kejahatan tersebut.” pungkasnya. (Anik)