bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Selain Cemburu, Pelaku Ungkap Alasan Kedua Gorok Tunangan

Herman Batin Mangku - Nasional -> Hukum & Kriminal
Jumat, 1 Maret 2024 21:34
    Bagikan  
PEMBUNUHAN
Helo Lampung

PEMBUNUHAN - Konferensi pers? (Foto Aan S/Helo)

LAMPUNG, HELOLAMPUNG.COM -- Terungkap, selain cemburu, AA (22) membunuh Rosya Aprilia (24) karena kesal dan malu karena tanggal pernikahan yang telah disepakati sebelumnya diubah sepihak oleh korban yang berprofesi sebagai guru SDN 08 Tanjungraya, Kabupaten Mesuji.

Pada konferensi persnya, Jumat (1/3/2024), Kapolres Mesuji AKBP Ade Hemanto mengatakan pelaku cemburu mendengar korban masih saja komunikasi dengan lelaki lain. Dia juga kesal dan malu tanggal pernikahan mereka diubah secara pihak oleh korban.

"Pelaku ditangkap di rumah keluarga korban, Desa Muara Tenang, Kecamatan Tanjungraya saat pelaku pura-pura berbela sungkawa atas meninggalnya korban. Pelaku AA adalah warga Gedungram, Kecamatan Tanjungraya. 

Tekab 308 Polres Mesuji yang dipimpin Kanit Satu Polres Mesuji Ipda M. Ghani Fikril Aziz S. Tr.K mengatakan penangkapan berdasarkan LP/B/13/ll/2024/ Polsek Tanjungraya /Polres Mesuji /Polda Lampung (29/2/2024).

Polisi juga telah mengamankan beberapa barang bukti berupa satu pisau dapur yang digunakan pelaku menggorok korban, baju dan celana terkena bercak darah, sprei berlumuran darah, ikat pinggang, dan satu kemeja warna hijau.

Pelaku melakukan perbuatannya. Dia juga telah menyusun alibi sehingga seolah-olah tidak melakukan pembunuhan tersebut dengan cara mengajak saudara Siti untuk makan dan pura-pura pingsan di kantor pelaku.

Saat ini, korban masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara untuk di lakukan autopsi. Pelaku dikenakan Pasal 340, subsider 338 KUHP dengan ancaman penjara seumur hidup atau selama 20 tahun penjara.(Aan.S)


 - 

Tags