bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Penggorok Guru Ditangkap, Tak Disangka Pelaku dan Penyebabnya

Herman Batin Mangku - Nasional -> Hukum & Kriminal
Jumat, 1 Maret 2024 06:51
    Bagikan  
PEMBUNUHAN
Helo Lampung

PEMBUNUHAN - Pelaku (Foto Sumber)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Hitungan jam, Tekab 308 Presisi Polres Mesuji berhasil menangkap pembunuh guru honorer yang ternyata calon istrinya sendiri di Rumah Dinas SDN 08, Desa Bujung Buring, Kecamatan Tanjungraya, Kamis (29/2/2024).

Salah seorang anggota kepolisian yang menangkapnya memberi kabar kepada Helo Lampung, Jumat dini hari (1/3/2024), untuk sementara, pengakuan pelaku dipicu rasa cemburu terhadap sang guru.

Hal yang sama dikatakan Irham Ansori, kepala sekolah tempat guru tersebut mengajar sebagai guru honorer. "Pelaku sudah tertangkap, calon suaminya sendiri karena cemburu," katanya kepada Helo Lampung. Jenazah diautopsi di RS Bhayangkara, Kota Bandarlampung. 

Ayu Astriati Nurfadilah berkomentar lewat akun facebook, sebagai wakil keluarga, meminta foto dan video korban jangan disebarluaskan. "Mari kita sama-sama menjaga perasaan keluarga yang sedang berkabung, " tulisanya. Dia mengajak lebih baik mendoakan korban. 

Sang guru, Rosiya Aprilia (28), informasinya berstatus janda tersebut, tewas dalam posisi tergeletak di kasur tempat tidur kamar Rumah Dinas SDN 08, Desa Bujung Buring, Kecamatan Tanjungaya, Kamis (29/2/2024), pukul 18.30 WIB.

Siti, rekan korban sesama guru SD tersebut dan tinggal di rumah yang sama, beda kamar, pertama kali mengetahui korban tewas bersimbah darah. Dia baru pulang dari Desa Brabasan pada magrib tersebut.

Sampai di rumah dinas, Siti salat. Usai salat, dia menjenguk Rosiya. Alangkah terkejutnya, temannya yang janda sejak tahun 2019 dan akan menikah lagi telah tewas.

Dikonfirmasi Helo Lampung, Kasat Reskrim Polres Mesuji AKP Sigit Barzali membenarkan adanya pembunuhan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Untuk sementara, korban diduga dibunuh karena ada bekas gorokan benda tajam di lehernya," ujarnya. Dari foto-foto yang diperoleh Helo Lampung, pembunuhannya sangat sadistis.

Menurut warga sekitar, Topik, peristiwa tersebut terjadi di dalam kamar rumah dinas guru saat azan Magrib.

Dilanjutkannya, aparat kepolisian membawa korban ke Rumah Sakit Ragam Begawe Caram, Kabupaten Mesuji, untuk otopsi. Kondisinya, kata dia, sangat memprihatinkan. (Aan S)


 - 

Tags