Helo Indonesia

Tobas Dukung Gerak Cepat Polisi Usut Penganiayaan Dokter di Puskesmas Lampung Barat

Rabu, 26 April 2023 22:09
    Bagikan  
Tobas Dukung Gerak Cepat Polisi Usut Penganiayaan Dokter di Puskesmas Lampung Barat

Taufik Basari alias Tobas, Anggota Komisi III DPR. (Foto: ist)

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM ? Telah terjadi penganiayaan terhadap dokter di Puskesmas Pajar Bulan Way Tenong, Lampung Barat, Provinsi Lampung di saat hari raya Idul Fitri, Sabtu (22/4/2023). 

Peristiwa penganiayaan itu dialami seorang  dokter bernama Carel Triwiyono di Puskesmas Pajar Bulan Way Tenong, Lampung Barat.

Atas kejadian itu pun pihak Polres Lampung Barat langsung bergerak cepat dan melakukan penangkapan dan pemeriksaan terhadap terduga pelaku penganiayaan pada Senin (24/4/2023). 

Setelah mendapat laporan itu, Anggota Komisi III DPR  Taufik Basari (Tobas) mendukung gerak cepat polisi mengusut peristiwa penganiayaan terhadap dokter Carel Triwiyono di Puskesmas Pajar Bulan tersebut.

 Taufik Basari, biasa disapa Tobas,  mendukung penegakan hukum dilakukan dan memberikan  perlindungan terutama pada petugas Kesehatan di lapangan.

"Penegakan hukum penting untuk dilakukan selain sebagai wujud hadirnya negara dalam memberikan perlindungan kepada warga negaranya, juga sebagai pesan bahwa kekerasan tidak boleh terjadi atas alasan apapun," ujarnya dalam keterangannya, Rabu (26/4/2023).

Tobas mendukung Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Lampung untuk memberikan pendampingan bagi korban. Termasuk upaya IDI menelusuri latar belakang kejadian tersebut sebagai bahan pelajaran dan perbaikan ke depannya.

?Ada tiga pesan penting kepada masyarakat dari peristiwa ini. Pertama, penegakan hukum terhadap tindak kekerasan, kedua pentingnya perlindungan bagi petugas kesehatan yang sedang bertugas terhadap tindak kekerasan, dan ketiga perbaikan pelayanan dan fasilitas kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkap Tobas.

Dia menekankan perlunya kerja sama antara kepolisian dan organisasi profesi dokter, serta tenaga kesehatan. Tobas mendukung gerak cepat kepolisian untuk memberi layanan terbaik bagi masyarakat.

"Langkah cepat Polres Lampung Barat ini patut diapresiasi. Sebelum video peristiwa tersebut viral, pihak Polres sebenarnya telah bergerak mencari dan memproses para pelaku. Saya mendukung kepolisian bekerja secara profesional dan mendorong untuk terus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat,"  kata Tobas, politisi Partai Nasdem itu. (*)

(A Winoto)