Helo Indonesia

Hoaks, Kabar Pegawai Bank Tewas Korban Begal di Padangcernin

Herman Batin Mangku - Nasional -> Hukum & Kriminal
Rabu, 7 Februari 2024 09:23
    Bagikan  
HOAKS
Helo Lampung

HOAKS - Korban yang dikabarkan pegawai bank di Padangcermin dan Kasat Reskrim AKP Supriyanto Husin. (Foto Kolase Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Polres Pesawaran menjelaskan bahwa kabar adanya wanita pegawai bank yang tewas kecelakan korban begal yang beredar via whatsapp grup adalah hoaks atau berita bohong terjadi di Kecamatan Padangcermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. 

Foto tersebut beredar sejak Senin (5/2/2024). "Unit tekab 308 Presisi Polres Pesawaran langsung melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut ternyata informasinya tak benar, " kata Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy diwakili Kasat Reskrim AKP Supriyanto Husin. 

"Merespon berita itu, kita langsung turun lapangan melakukan penyelidikan terkait kebenarannya dan kita langsung menerima klarifikasi ke pihak Bank Mekar Unit Padang Cermin," kata Supriyanto melalui rilisnya, Selasa (6/2/2024)

Dari hasil klarifikasi yang dilakukan oleh Tekab 308 Presisi Reskrim terhadap Bank Mekar yang diwakili oleh Kepala Area Bisnis, Kepala Unit Bank Mekar Padangcermin, tidak ada karyawan Bank Mekar yang mengalami peristiwa pembegalan hingga meninggal dunia tersebut. 

"Setelah dilakukan pengecekan di Kecamatan Padangcermin Kabupaten Pesawaran, Tekab 308 Presisi Polres Pesawaran tidak ditemukan adanya peristiwa pembegalan terhadap salah satu karyawan Bank Mekar sesuai dengan berita yang beredar di masyarakat umum," ujarnya.

Diketahui, pada Senin (5/2/2024), telah menyebar satu buah foto perempuan dalam keadaan terluka parah dengan caption informasi terkini terjadi salah satu karyawan Bank Mekar meninggal dunia akibat dibegal dan ditemukan di Kecamatan Padangcermin Kabupaten Pesawaran.

Adapun berita-berita tersebut belum diketahui siapakah yang menyebar luaskan berita tersebut hingga tersebar luas di group whatsApp dan masyarakat umum. (Rama)

 - 

Tags