Helo Indonesia

Tim Penyidik Jampidsus Geledah dan Sita Berbagai Dokumen dan Barang Bukti Elektronik di PT Timah Tbk 

Sabtu, 23 Desember 2023 23:20
    Bagikan  
Kantor PT Timah Tbk
Hms

Kantor PT Timah Tbk - Digeledah Tim Penyidik Jampidsus Kejagung RI

HELOINDONESIA.COM - Pada hari Rabu tanggal 20 Desember 2023 sampai dengan Jumat 22 Desember 2023, Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana (JAMPIDSUS) melakukan serangkaian tindakan tindakan penggeledahan di beberapa tempat.

Penyidik Jampidsus menggeledah kantor, perusahaan dan rumah tinggal di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, salah satunya yakni Kantor PT RBT.

Baca juga: PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Raih Penghargaan Emas 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung RI, Dr. Ketut Sumedana secara tertulis pada hari Sabtu 23 Desember 2023.

Dari kegiatan tersebut Tim Penyidik berhasil menyita berbagai dokumen dan barang bukti elektronik yang berkaitan dengan dugaan tindak pidana dimaksud.

Baca juga: AirNav Indonesia Pertahankan Predikat  Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023

Adapun serangkaian penggeledahan dan penyitaan tersebut terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 s/d 2022.

Hingga saat ini, Tim Penyidik masih terus mendalami keterkaitan antara barang bukti yang diperoleh dengan dugaan tindak pidana korupsi yang tengah dilakukan penyidikan.