Helo Indonesia

Hilangkan Jejak, Pencuri Bawa Kabur DVR CCTV Usai Gasak Barang Minimarket di Brangsong

Rabu, 6 Desember 2023 18:54
    Bagikan  
Hilangkan Jejak, Pencuri Bawa Kabur DVR CCTV Usai Gasak Barang Minimarket di Brangsong

Penampakan plafon minimarket yang berhasil dijebol pelaku. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Pelaku pencurian berhasil membobol sejumlah barang serta uang tunai di sebuah minimarket yang ada di Desa Tosari, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal.

Tidak hanya itu, pelaku juga membawa kabur Digital Video Recorder (DVR) CCTV atau alat yang digunakan untuk memonitor dan merekam objek gambar yang nampak oleh kamera CCTV agar jejaknya tak diketahui.

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolsek Brangsong, AKP Nundarto membenarkan aksi pencurian yang baru diketahui pada Rabu pagi, 6 Desember 2023.

Baca juga: Semua Pendaki Gunung Marapi Ditemukan, 52 Selamat dan 23 Tewas

Dijelaskan, usai menerima laporan sekitar pukul 08.00 WIB, pihaknya beserta jajaran langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami bersama jajaran Polsek Brangsong, Tim Resmob Kendal dan juga Tim Indentifikasi Polres Kendal langsung menuju TKP untuk melakukan identifikasi," terang AKP Nundarto.

Bawa Kabur CCTV

Menurutnya, dari hasil olah TKP diduga pelaku menggasak barang-barang yang ada di minimarket tersebut. Bahkan pelaku juga diduga membawa kabur DVR CCTV yang bisa dijadikan sebagai alat bukti.

"Hasil sementara berupa tempat rokok yang berantakan, tempat kosmetik berbagai merk, susu kaleng, uang tunai dalam brankas dan DVR CCTV diduga diambil pelaku," ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam melancarkan aksinya diduga pelaku masuk melalui atap seng galvalum, kemudian pelaku membobol plafon minimarket.

Baca juga: Jenis Minuman Harus Dihindari saat Kadar trigliserida Tinggi, Salah Satunya Susu

"Untuk keluar, diduga melalui gudang belakang menuju atap yang awal dibobol," imbuh Kapolsek Brangsong.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. Sementara untuk jumlah kerugian masih menunggu hasil rincian dari pihak minimarket.

Sementara hingga berita ini ditulis, pihak minimarket belum bersedia memberikan keterangan kepada awak media terkait kejadian pencurian tersebut. (Anik)