Helo Indonesia

Bawa Sabu, Remaja Belasan Tahun Terjaring Operasi Antik Krakatau

Selasa, 11 April 2023 19:15
    Bagikan  
Bawa Sabu, Remaja Belasan Tahun Terjaring Operasi Antik Krakatau

Tersangka pengedar narkoba

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Remaja belasan tahun, pelaku penyalahgunaan narkotika warga Desa Tanjungrusia, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu terjaring Operasi Antik Krakatau 2023 yang digelar Polres Pesawaran Polda Lampung, Senin (10/4/2023).

Remaja tersebut ditangkap saat anggota Sat Intelkam Polres setempat melakukan patroli di Desa Penengahan, Kecamatan Waykhilau, Kabupaten Pesawaran. Gerak-gerik pelaku terlihat mencurigakan di pinggir jalan.

Gerak-gerik pelaku ini buat anggota yang sedang patroli curiga, sehingga anggota melakukan penggeledahan, dan ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat 0,44 gram.

"Lalu pelaku langsung kita amankan," kata Kasat Narkoba IPTU Widodo Prasojo, mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, Selasa (11/4/2023).

Ia mengatakan, saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan ke Mapolres Pesawaran, untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

"Pelaku ini akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun," pungkasnya. (Rama)