Helo Indonesia

Kejari Tanggamus Periksa Sopir PT CG Angkut Solar Subsidi ke Luar Daerah

Nabila Putri - Hukum & Kriminal
Sabtu, 18 Nov 2023 11:24
    Bagikan  
Kejari Tanggamus Periksa Sopir PT CG Angkut Solar Subsidi ke Luar Daerah

Tandon penampungan BBM subsidi dan truk PT CG (Foto Ist)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Kejari Tanggamus menangkap basah mobil tangki solar PT Cakra Gumilang (CG) di lokasi penimbunan BBM jenis solar subsidi, Pekon Talagening, Kotaagung Barat, Kabupaten Tanggamus, Kamis (16/11/2023).

"Kami telah meminta keterangan pemilik gudang berinisial B dan F beserta sopir dan kernek mobil tanki solar PT CG," kata Kasi Intelijen Apriyono di Aula Kantor Kejari Tanggamus, Jumat (17/11/2023).

Kejari Tanggamus memeriksa mereka di Kantor Kejari setempat karena ramainya warga yang mengerubungi lokasi. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Polres Tanggamus dalam rangka menanggapi keluhan masyarakat atas langkanya solar.

Baca juga: Pengungsi Rohingya Mendapat Penolakan di Aceh, Kementerian Luar Negeri Angkat Suara


Menurut keterangan pemilik gudang, sopir dan kernek, Kejari Tanggamus menyimpulkan ada indikasi kuat bahwa telah terjadi penimbunan dan penjualan BBM jenis solar bersubsidi dari para pengecor SPBU.

Pemilik gudang mengumpulkannya ke lima tendon yang per tandonnya berisi seribu liter. Setelah terkumpul semua, pemilik gudang menjual BBM jenis solar kepada pemesan berinisial I untuk mengambilnya dengan menggunakan truk PT CG ke luar provinsi. (HBM/Hadi)