Helo Indonesia

Guru Honor Nyambi Jadi Maling di Lampung Timur

Minggu, 9 April 2023 14:29
    Bagikan  
Guru Honor Nyambi Jadi Maling di Lampung Timur

TS guru honor yang nyambi jadi maling (Foto Khairuddin/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG.HELO INDONESIA.COM.-- TS (34), guru yang tak patut digugu, selain berprofesi sebagai guru honorer pada siang hari, maling jadi profesi sambilannya pada malam hari.

Akibatnya, Polsek Wayjepara, Polres Lampung Timur menciduknya barang bukti hasil kejahatannya dari rumahnya di Dusun Sri Menanti, Desa Labuhan Ratu Dua, Wayjepara, Sabtu (8/4/2023).

Kapolsek Wayjepara AKP Jalaluddin mendampingi Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar mengatakan, tersangka maling sekitar pukul 22.00 WIB. Sang guru honorer itu masuk kontrakan korban dengan cara memanjat dinding menggunakan tangga lalu

Pelaku lalu naik ke atap dan membuka beberapa buah genteng. Pelaku lalu masuk ke dalam kontrakan lewat plafon. Sedangkan korban malam itu sedang keluar rumah.

Setelah berhasil masuk, pelaku lalu menggasak speaker aktif, perhiasan mas kontak mobil dan barang lainnya. Puas dengan aksinya, pelaku kabur lewat pintu dapur.

Korban yang menyadari kontrakannya disatroni pencuri melapor ke polsek. Hasil penyelidikan dan keterangan sejumlah saksi, petugas mengendus identitas pelaku.

Sabtu (8/4/2023), sekitar pukul 14.00, WULIH TS diciduk petugas di rumahnya Dusun Srimenanti. Dari rumah tersangka, petugas menyita sejumlah barang bukti hasil kejahatan.

" Tersangka diancam Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun," kata Kapolsek.
(Khairuddin)