Helo Indonesia

Suami Bunuh Istri Lalu Seolah Tewas Gantung Diri di Waykanan

Sabtu, 28 Oktober 2023 21:22
    Bagikan  
Suami Bunuh Istri Lalu Seolah Tewas Gantung Diri di Waykanan

Polres Waykanan menunjukkan bukti-bukti pembunuhan (Foto IG Polres Waykanan/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Akal bulus SU (48) terungkap, istrinya seolah tewas gantung diri di dapur rumahnya di Kampung Bandarsari, Kecamatan Waytuba, Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung. Ternyata, SY (32) tewas dibanting dan dicekik suaminya sendiri.

Setelah tewas, SU mengantung istrinya seolah bunuh diri. Polsek Waytuba dan Satreskrim Polres Waykanan tak begitu saja percaya. Mereka menyelidikinya dan ditemukan keanehan pada jenazah.

Dari bukti-bukti, setelah diintrogasi, SU akhirnya mengaku telah membunuhnya kurang dari tujuh jam. Motif sementara kejadian ini, pengakuan pelaku, masalah ekonomi.

Keduanya bertengkar di ruang tengah rumah mereka yang kemudian berakhir dengan tewasnya sang istri, kata Kapolres AKBP Pratomo Widodo didampingi Plt Kasatreskrim Ipda Riski Aulia dan Kapolsek Waytuba Iptu Yudhianto dalam konferensi persnya, Sabtu (28/10/2023).

Baca juga: Pekalongan Gelar Pekan Batik Nasional 2023 di Lapangan Mataram

Kecurigaan tewasnya tak wajar setelah Reskrim Polsek Waytuba menghubungi Tim Inafis dan Sidokkes Polres Waykanan untuk olah TKP. Setelah olah TKP, jenazah korban diautopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

Berdasarkan pemeriksaan, petugas mendapat kejanggalan kejanggalan dari bukti yang didapatkan. Pelaku SU akhirnya mengaku korban meninggal bukan karena gantung diri.

Atas perbuatannya, pelaku dapat dikenai Pasal 338 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 15 tahun. Hukuman bisa berkembang apabila hasil pemeriksaan pelaku terbukti ada perencanaan sesuai Pasal 340 KUHP dengan ancaman pidana mati atau seumur hidup. (Rls/Bila)