bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Sering Dimarah, Penderes PTPN VII Siram Air Keras ke Wajah Mandornya

Sabtu, 14 Oktober 2023 22:39
    Bagikan  
Sering Dimarah, Penderes PTPN VII Siram Air Keras ke Wajah Mandornya

Ilustrasi

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Seorang penderes menyiramkan air keras berupa cuka karet ke wajah Asisten Afdiling IV PTPN VII Tangkit Serdang di Rumah Dinas Implasmen, Pekon Tangkit Serdang, Pugung, Kabupaten Tanggamus.

Setelah menyikat HP dari tangan korbannya Sudarmadi (50), pelakunya Armin (45) kabur ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel. Petugas Polsek Pugung memburunya ke OKI. Namun, pelaku kabur kembali ke Kota Bandarlampung.

Aparat kepolisian berhasil menangkapnya di kontrakannya Labuhanratu pada Kamis malam (12/10/2023), kata Iptu Ori Wiryadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, Sabtu (14/10/2023).

Baca juga: Permohonan Batas Usia Capres-Cawapres di MK Sarat Muatan Politis

Kejadiannya sendiri pada Kamis (28/9/2023), pukul 21.00 WIB. Menurut pengakuan pelaku, dirinya sakit hati karena bosnya itu sering memarahinya. Pada saat korban hendak menyalakan termis listrik yang padam di luar rumah, pelalu menyiramkan air keras tersebut.

Cairan ini mengenai wajah dan mulut korban. Pelaku kabur dengan terlebih dulu merampas HP korban yang sedang menahan sakit akibat siraman amonia buat mencegah pembekuan getah karet.

Pelaku dijerat kepolisian Pasal 353 Ayat 2 tentang Penganiayaan Berencana Yang Menyebabkan Luka Berat dengan ancaman pidananya tujuh tahun penjara. (Bambang SBY)