Helo Indonesia

Berkali-kali Ngurung Mahasiswi, Dosen UIN RIL Digerebek Warga

Selasa, 10 Oktober 2023 18:05
    Bagikan  
Berkali-kali Ngurung Mahasiswi, Dosen UIN RIL Digerebek Warga

Dosen SS yang digerebek ngurung mahasiswi (Foto FB/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Dunia pendidikan kembali tercoreng di Lampung. Dosen UIN Radin Inten II Lampung (RIL) inisial SS (31) digerebek warga "ngurung" mahasiswinya di Perumahan Bahtera Indah Sejahtera, Sukarame, Kota Bandarlampung.

SS yang sudah berkeluarga tak hanya sekali "numpang bangek", tapi sudah berkali-kali. Pengakuan sementaranya ke Polda Lampung, dalam sebulan, sudah enam kali indehoi dengan mahasiswi inisial FO (22) yang seharusnya dididik ilmu dan budi pekertinya.

Pada saat digerebek, Ketua RT 12 Norman mengatakan SS sudah membawa mahasiswi ke rumah sejak siangnya. Mereka kemudian keluar sekitar pukul 17.00 WIB, namun keduanya kembali hingga digerebek warga. Istrinya mengajar di Bengkulu, ikut dia anaknya, katanya. 

Baca juga: Kurangi Angka Pengangguran, Pemprov Lampung Dorong Partisipasi Masyarakat Dalam Bursa Kerja

Warga menyerahkan SS kepada Subdit IV Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditres Krimum) Polda Lampung pada Senin malam (9/10/2023). Terkait modusnya, apakah berkaitan dengan nilai masih didalami, kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah Astutik, Selasa (10/10/2023).

Walau sudah punya keluarga, mereka mengaku pacaran sudah sebulan, tambah Kombes Umi Fadillah Astutik. Hingga kini, keduanya masih diperiksa dan belum ada laporan dari keluarga keduanya maupun istri dosen tersebut.

FO mengetahui bahwa dosen tersebut sudah memiliki istri. Keduanya melanggar Pasal 284 KUHP tentang Perselingkuhan dengan ancaman sembilan bulan pidana penjara. Barang bukti yang diamankan, tisu, pakaian, celana, hingga daster. (HBM)