Helo Indonesia

Tiga Perampok Bersenpi di Cilacap Dilumpuhkan Polisi, Sempat Kabur ke Luar Pulau

Senin, 3 April 2023 15:48
    Bagikan  
Tiga Perampok Bersenpi di Cilacap Dilumpuhkan Polisi, Sempat Kabur ke Luar Pulau

Tiga perampok yang berhasil ditangkap setelah beraksi di Cilacap. Foto: Ist

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM ? Aparat kepolisian  berhasil membongkar kasus perampokan bersenjata api yang terjadi di toko kelontong yang berada di jalan Kaliwungu, Kecamatan Kedungraja, Kabupaten Cilacap, Jateng.
Polisi berhasil membekuk tiga tersangka dalam kasus ini. Perampok bersenpi ini dilumpuhkan di bagian kaki karena berusaha lari saat ditangkap.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, terdapat tiga tersangka dalam kasus perampokan ini. Ketiganya adalah  Buang (39), asal  Jawa Barat, Sarwanto alias Iwan (40) dan Sugiono (45), asal Sumatera Selatan.

?Ketiga pelaku beraksi pada Senin (27/3/2023) sekitar pukul 14.30 WIB. Saat kejadian, ketiga pelaku langsung mendatangi kasir warung menggunakan masker dan membawa senjata pistol,? kata Irjen Luthfi saat jumpa pers di Markas Polda Jateng, Senin 3 April 2023.

Menurut kapolda, saat beraksi perlaku mengambil uang Rp100 juta, dan DVR CCTV. DVR CCTV diambil pelaku untuk menghilangkan jejak kejahatan.

?Salah satu pelaku menyeret korban atas nama Nasirun, menyeret keluar dari toko kelontong, dan ditembak bagian tumitnya. Saat itu juga, ada seorang warga bernama Gunawan yang hendak menolong korban, dan menghentikan aksi pelaku, malah juga ditembak oleh pelaku dan mengenai bagian lutut,? jelasnya.

Usai kejadian, para pelaku kabur  ke arah luar kota hingga luar pulau.

?Pelaku Buang kita tangkap pada tanggal 30 Maret 2023, di Pandegelang, Banten. Dua pelaku lain atas nama Iwan dan Sugiono ditangkap pada 1 April 2023 di Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan,? terang dia.

Ia menambahkan, dari penangkapan ini, polisi turut mengamankan barang bukti di antaranya dua sepeda motor untuk sarana kejahatan, beberapa senjata api, pakaian pelaku, dan lain-lain.

Adapun DVR CCTV, sedang dalam pencarian petugas, sebab dikabarkan DVR dibuang pelaku di sebuah sungai yang belum diketahui.

Irjen Luthfi menambahkan, kasus ini terungkap setelah adanya gerak cepat dari Tim Jatanras Polda Jateng, dan Polresta Cilacap. Selain itu, kasus ini terungkap karena adanya upaya scientific crime. (Aji)