2 Ton Ikan Dilepas, Masyarakat Kota Tangerang Nikmati Mancing Gratis di HUT RI ke-79

Minggu, 18 Agustus 2024 17:56
Mancing Ikan Gratis. Ist

HELOINDONESIA.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, masyarakat Kota Tangerang mendapat suguhan kegiatan unik, yakni mancing gratis di sepanjang Kali Sipon, Kecamatan Cipondoh, pada Minggu (18/8/2024).

Sebanyak 2 ton ikan lele dilepaskan di sepanjang kali yang memiliki panjang sekitar 6 kilometer. Kegiatan ini disambut antusias oleh warga yang berbondong-bondong ikut serta dalam acara tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Sachrudin, yang turut hadir dalam acara mancing bersama tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini menggambarkan semangat luar biasa masyarakat dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Baca juga: Ikuti Car Free Day di Bintaro, Pilar Serahkan Penghargaan untuk Grup Band ABK yang Pecahkan Rekor Dunia

“Mungkin ini juga sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa ini. Sekarang, kita bertugas untuk mengisi kemerdekaan tersebut,” ujar Sachrudin, yang juga bakal calon Wali Kota Tangerang.

Menurut Sachrudin, acara mancing bersama ini juga bertujuan untuk memotivasi masyarakat serta membangkitkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal. Banyak pedagang yang memanfaatkan momen ini untuk menjajakan produknya.

Selain sebagai ajang rekreasi, kegiatan ini juga menjadi bagian dari program "Kali Bersih" yang dicanangkan oleh pemerintah. Sebelum ikan dilepaskan, masyarakat terlebih dahulu melakukan kegiatan bersih-bersih kali.

Baca juga: Diduga Terlibat Korupsi, Buronan JK, Sekda Seram Berhasil Ditangkap Satgas SIRI 

“Ini adalah upaya untuk mendorong masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan. Dengan kalinya bersih, kita bisa hidup sehat dan nyaman,” tambahnya.

Sachrudin menekankan pentingnya kebersamaan dan kebersihan lingkungan dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik.

"Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk memotivasi masyarakat agar semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan melalui program 'Kali Bersih'," tutupnya.

Baca juga: Istri Ketua DPD RI Dapat Hadiah dari Presiden Jokowi

Kegiatan mancing gratis ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga membawa pesan penting tentang kebersihan lingkungan dan solidaritas warga dalam memperingati momen bersejarah bagi bangsa.

Berita Terkini