Diiringi Soneta Group, Duet Gubernur dan Calon Gubernur Kalsel Meriahkan Semarak Kemerdekaan

Kamis, 15 Agustus 2024 10:24
Diiringi Soneta Group, Duet Gubernur dan Calon Gubernur Kalsel Meriahkan Semarak Kemerdekaan di Kalsel. (ist/helokalsel) Gubernur Kalsel Bernyanyi

HELOINDONESIA.COM -Semarak Kemerdekaan RI yang menghadirkan Raja Dangdut Rhoma Irama, yang digelar untuk memperingati Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan yang ke-74, Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor (Paman Birin), bersama istrinya Hj. Raudatul Jannah (Acil Odah), Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, membuka acara yang berlangsung di halaman depan Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru pada malam Rabu, 14 Agustus 2024.

"Salam gembira untuk seluruh rakyat Banua. Malam ini, kita kedatangan Haji Rhoma Irama, Raja Dangdut Indonesia, yang akan menghibur masyarakat Kalsel Babussalam. Semoga semua yang hadir malam ini merasa semangat," ujar Paman Birin di atas panggung.

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin meminta izin untuk berduet dengan sang istri, Acil Odah, untuk pertama kalinya. "Ini adalah momen bersejarah, belum pernah ada duet maut dengan bini ulun (Acil Odah)," tambah Paman Birin dengan senyuman.

Keduanya kemudian mempersembahkan lagu berjudul "Cuma Kamu" untuk memeriahkan acara dan menghibur warga Banua.

Di Semarak Kemerdekaan #3, Haji Rhoma Irama membawakan 19 lagu untuk penonton di Banjarbaru dan sekitarnya, dengan kemeriahan berlangsung selama 2 jam 50 menit.

Sebelum penampilan Haji Rhoma, sejumlah warga tampak antusias menunggu sang Raja Dangdut naik ke panggung. Banyak di antara penonton adalah kalangan tua, seperti Amang dan acil-acil, namun sejumlah anak muda juga terlihat antusias.

Haji Rhoma Irama menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada Paman Birin yang telah mengundangnya ke Kalsel beberapa kali. "Ada fans Haji Rhoma Irama di sini? Halo, warga Kalsel!" seru Haji Rhoma, disambut sorakan meriah dari penonton.

Haji Rhoma juga menyapa komunitas pencinta dangdut, termasuk Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (PAMMI). Ia mengingat penampilan tahun lalu bersama Soneta Group di Banua dan menyampaikan rindu melalui lagu-lagu hitsnya seperti "Keramat," "Gala-gala," "Darah Muda," "Mirasantika," "Judi," dan banyak lagi.

Berita Terkini