Begini Perbedaan Game Valorant Versi Konsol PS5 dan Xbox dengan Versi PC

Rabu, 7 Agustus 2024 14:49
Game Valorant versi PS5 dan Xbox Valorant

HELOINDONESIA.COM - Game FPS (First Person Shooter) memang sudah digemari sedari dulu mulai dari Counter Strike, Point Blank dan kini yang banyak digemari adalah Valorant.

Pertama kali game FPS ini muncul adalah tahun 2020 lalu, sudah 4 tahun lebih berjalan game ini masih tetap digemari dengan gameplay nya yang menarik dan atraktif.

Dan kabar terbaru Valorant merilis game ini untuk versi Playstation 5 dan Xbox Series X dan S masih dalam bentuk open beta.

Tentunya terdapat beberapa perbedaan gaya bermain antara Valoran yang dimainkan di PC dengan Valorant menggunakan konsol.

Baca juga: Rekomendasi Laptop Gaming ASUS FX506, Pilihan Terbaik untuk Gamer di Tahun 2024

Di PC, hip-fire adalah mode tembak utama Valorant, dan aim-down-sights (ADS) adalah mode pendukung sekunder, sementara untuk port konsol, Riot menciptakan Focus, mode tembak baru yang berfungsi seperti hip-fire tetapi dengan sensitivitas yang dikurangi.

Dalam sebuah posting di Xbox Wire, Microsoft mengatakan Valorant di konsol memungkinkan pemain menembak dari pinggul kapan pun mereka butuh kecepatan dalam menggerakkan kamera dan membidik, tetapi dengan kemampuan untuk memanfaatkan mode Focus kapan pun mereka perlu melepaskan tembakan ke kepala yang tepat dan terkalibrasi.

Karena perbedaan ini, Valorant tidak menghadirkan fitur crossplay antara PC dan konsol, meski crossplay antara PlayStation 5 dengan Xbox Series X dan S dapat dilakukan.

Baca juga: Viral Video! Rumah 3 Lantai di Bandung Runtuh, Warga yang Menonton Bikin Warganet Geram

Namun, ada cross-progress bersama di PC dan konsol, yang berarti inventaris Anda terbawa. Jadi, jika Anda membuka skin di PC atau konsol, skin tersebut akan berfungsi di keduanya. Demikian pula, perkembangan battle pass terbawa di kedua versi.

Bagaimana apakah kalian tertarik bermain game Valorant menggunakan konsol ? atau sudah nyaman menggunakan PC ? tentu perlu adaptasi lebih jika menggunakan konsol ya.

Berita Terkini