Helo Indonesia

Kupas Tuntas Siapakah Sosok Badarawuhi? Lelembut di Desa Penari

Restiyan Ningsih - Hiburan
Rabu, 31 Januari 2024 11:27
    Bagikan  
Badarawuhi KKN Di Desa Penari
Twitter

Badarawuhi KKN Di Desa Penari - Aulia Sarah saat menjadi Badarawuhi KKN Di Desa Penari

HELOINDONESIA.COM - Film horor KKN Desa Penari menjadi karya yang populer. Terlepas dari pembuat cerita itu sendiri yakni Twitter Simpleman, hal lain yang menjadi viral adalah sosok Badarawuhi.

Kali ini MD Pictures akan membuat film Spin Off tentang berjudul Badarawuhi di Desa Penari. yang ceritanya akan berpusat pada tokoh Badarawuhi.

Dalam cerita tersebut Badarawuhi adalah Siluman Penunggu Desa yang ceritanya berada di Kawasan Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam film, sosok siluman mistis tersebut memiliki wajah cantik dan anggun dengan memakai pakaian hijau dan selendang. Matanya tajam, siapapun yang menatapnya akan tewas.

Ia terkenal jahil dan suka menggoda laki-laki. Namun jika ada yang mengganggu dan mengotori tempatnya, maka ia akan murka. Ia akan menampakan dirinya dengan sosok setengah manusia dan ular yang sangat menyeramkan.

Baca juga: Keunggulan Baterai Lithium di Motor Listrik

Siapakah Sosok Badarawuhi?

Mengutip dari akun Twitter @ratungondyek,cerita, Badarawuhi berawal dari seorang perempuan bernama Ratna Narekh yang kuat dan sakti mandraguna. Ia berkelana hingga akhirnya menetap di sebuah desa. Karena kesaktiannya tersebut, ia bisa menjadi pemimpin di desa itu.

Desa yang dipimpinnya konon adalah gerbang gaib menuju Pantai Utara Jawa. Ada kolam air atau sendang yang menurut kepercayaan setempat, menjadi tempat persinggahan Ratu Pantai Selatan.

Baca juga: Badarawuhi di Desa Penari Siap Menghantui, Ini Sinopsis dan Schedule Tayangnya!

Namun ada sebuah pantangan, penduduk dilarang menari dengan iringan alunan gamelan. Ratna Narekh yang sombong, melanggar pantangan tersebut. Ia menantang semua penghuni Hutan Daha, termasuk para penghuni sendang.

Karena hal itulah, konon, mahluk gaib berdatangan dan menyerang Ratna Narekh dan para penduduk hingga musnah. Bahkan mahluk gaib penjaga sendang yang merupakan anak buah ratu Pantai Selatan tersebut merasuki seorang penari dan tak mau keluar. Sampai akhirnya Ratu Pantai Selatan menghancurkan jasad penari tersebut.

Ratu Pantai Selatan murka, dan tidak lagi menganggap penjaga sendang itu sebagai pengikut. Hingga akhirnya mahluk itu mendiami Desa Penari.

Hal itulah yang akhirnya menjadi asal usul sosok Badarawuhi. Sosok penjaga Desa Penari dengan wujud siluman ular cantik yang berpakaian seperti Nyi Roro Kidul.*