bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Penghargaan Emmy TV 2024 Menghormati Beragam Aktor dan Serial

Satwiko Rumekso - Hiburan -> Film
17 jam 7 menit lalu
    Bagikan  
Hiroyuki Sanada
FX

Hiroyuki Sanada - Hiroyuki Sanada berperan di film Shogun. Raih Emmy Awards 2024 di Film Shogun, Hiroyuki Sanada Jadi Aktor Jepang Pertama Cetak Kemenangan.

HELOINDONESIA.COM - Pada Penghargaan Emmy pada hari Minggu (15 September), Hollywood merayakan beragam nominasi dan pemenang di penghargaan tertinggi televisi dan merayakan keberhasilan bakat dan cerita Latino, LGBTQ+ dan Jepang.

Shogun Disney mengambil hadiah utama untuk serial drama terbaik setelah rekor jumlah Emmy untuk satu musim serial televisi.

Aktor Jepang Anna Sawai dan Hiroyuki Sanada memenangkan aktris dan aktor terbaik untuk Shogun, sementara Frederick E O Toye memenangkan sutradara terbaik untuk serial drama untuk karyanya di acara itu.

Serial ini juga mengambil 14 trofi di Creative Arts Emmy, sebuah acara pendahuluan yang mengakui aktor tamu dan kerajinan seperti sinematografi dan desain produksi.

Serial ini telah menarik perhatian karena menampilkan sebagian besar pemeran Jepang dengan bahasa Jepang sebagai bahasa utama yang digunakan dalam serial tersebut. Setelah memenangkan drama terbaik, Sanada mengucapkan kata-kata terima kasih dalam bahasa Jepang.

Baca juga: Nonton Film Neulbom The Cursed Full Movie Sub Indo

Seorang yang menonjol di antara pemenang Latino adalah aktor The Bear Liza Colon-Zayas, yang memerankan seorang koki bernama Tina Marrero.

Colon-Zayas mengalahkan raksasa industri Meryl Streep dan Carol Burnett dalam kategori aktris pendukung terbaik.

"Dan untuk semua wanita Latin yang melihat saya. Teruslah percaya dan pilih. Pilih hak Anda," kata Colon-Zayas saat pidato penerimaannya.

Senada dengannya, aktor dan komedian John Leguizamo menggambarkan kesenjangan peluang Hollywood yang dihadapinya sepanjang kariernya di Hollywood.

Leguizamo menyebut dirinya sebagai "karyawan DEI," dengan mengatakan D adalah untuk ketekunan, E untuk keunggulan, dan I untuk imajinasi.

Biasanya, DEI adalah singkatan dari "keberagaman, kesetaraan, dan inklusi," jenis inisiatif yang membantu meningkatkan representasi bagi komunitas yang secara historis terabaikan. Wakil Presiden Kamala Harris telah menerima tuduhan dari pihak kanan sebagai karyawan DEI sejak pencalonannya sebagai presiden.

"Semua orang memerankan kami, kecuali kami. Saya tidak melihat banyak orang di TV yang mirip dengan saya," kata Leguizamo tentang masa kecilnya.

"Kita butuh lebih banyak cerita dari kelompok yang dikucilkan, kulit hitam, Asia, Yahudi, Arab, LGBTQ+, dan penyandang disabilitas. Dan acara malam ini adalah bukti bahwa industri kita sedang mengalami kemajuan," tambahnya.

Baca juga: Box Office Korea: I, The Executioner Raih Kemenangan dengan Debut $15 Juta, Dominasi Awal Musim Liburan

Aktor Meksiko Diego Luna, seorang presenter, juga berbicara dalam bahasa Spanyol dan mengingatkan hadirin bahwa 50 juta orang berbicara bahasa itu di Amerika Serikat.

Fokus upacara penghargaan pada inklusi dan keberagaman juga menjadi aspek utama bagi pemenang Governors Award, Greg Berlanti.

Governors Award mengakui individu, perusahaan, atau organisasi yang telah memberikan "kontribusi yang mendalam, transformatif, dan berkelanjutan bagi seni dan/atau sains televisi".

"Sejarah TV dibuat di 'Dawson's Creek' karena Greg adalah penulis dan produser pertama yang menunjukkan ciuman gay pada jam tayang utama antara dua remaja, dan itu terjadi pada tahun 2000, saya ingat sangat bangga," kata aktor dan presenter Joshua Jackson.

Berlanti adalah showrunner yang produktif dengan lebih dari 45 acara dan memecahkan rekor 20 serial bernaskah di TV sekaligus.

Dia menggambarkan dirinya sebagai "anak gay yang tertutup" dan memberikan pidato yang menyentuh hati tentang betapa bersyukurnya dia kepada mendiang ibunya bersama dengan ucapan terima kasih khusus kepada suaminya, Robbie Rogers.

"Saat itu, satu-satunya cara untuk mengetahui apakah anak lain mungkin gay adalah jika dia juga menonton Dynasty dan Dallas dan dapat menyebutkan keempat Golden Girls."

Dia menerima tepuk tangan meriah.

Demikian pula, aktor Jodie Foster mengucapkan terima kasih kepada istrinya Alexandra Hedison, di akhir pidato penerimaannya karena memenangkan aktris terbaik dalam serial terbatas untuk perannya dalam True Detective: Night Country.

Penghargaan Emmy juga memberikan penghormatan khusus kepada aktor Nava Mau.

Mengikuti jejak aktor kulit hitam Laverne Cox, yang merupakan orang transgender terbuka pertama yang dinominasikan untuk Penghargaan Emmy untuk akting, adalah aktor Mexican Baby Reindeer Mau.

Mau adalah wanita transgender pertama yang dinominasikan dalam kategori aktris pendukung terbaik untuk karyanya di acara Netflix tersebut.***