bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Nonton Film Sumala 2024, Angkat Cerita Urban Legend di Semarang !

Malda - Hiburan -> Film
2 jam 25 menit lalu
    Bagikan  
Foto
Film Sumala

Foto - Nonton Film Sumala 2024, Angkat Cerita Urban Legend di Semarang !

HELOINDONESIA.COM -

Film Sumala menjadi salah satu film horor yang akan tayang pada bulan September 2024, yang mengakat kisah urban legendi di Kabupaten Semarang, Tengah.

Pada tahun 1960-1970 an banyak kasus anak hilang di salah satu desa di Kabupaten Semarang, konon katanya ada mahkluk bernama “Sumala” yang akan menerkam anak-anak jika mereka keluar pada malam setelah magrib.

Para warga menduga perempuan bernama “Kumala” lah yang menjadi pelakunya.

Baca juga: Nonton Film Lembayung 2024, Kisah Nyata Perawat Diteror Mahkluk Tak Kasat Mata !  

Ia memang terlihat seperti manusia pada umumnya ketika siang hari, namun berubah menjadi sosok yang menyeramkan saat malam tiba.

Film ini dijadwalkan tayang pada 26 September 2024.

Film Sumala merupakan Film horor yang diprduksi oleh Hitmaker Studios.

Berikut pemeran Film Sumala

  1. Luna Maya sebagai Sulastri
  2. Darius Sinathrya sebagai Soedjiman
  3. Makayla Rose Hilli sebagai Sumala
  4. Ivonne Dahler sebagai Mbok Sum
  5. Denino Basrial sebagai Sukir

Baca juga: 4 Film Horor Indonesia yang Akan Tayang Bulan September 2024, Film Lembayung Diangkat dari Kisah Nyata, Wajib Ditonton Sih !

Sinopsis Film Sumala

Dikutip dari IMDbSumala bercerita tentang Sulastri yang diperankan oleh Luna Maya membuat perjanjian dengan setan untuk bisa memiliki anak. Hal itu dilakukan Sulastri tanpa diketahui suaminya.

Sulastri akhirnya melahirkan anak kembar yang dinamai Kumala dan Sumala. Kumala hidup, dan Sumala meninggal. Kumala tumbuh dengan kondisi fisik dan mental yang terganggu, sering menerima perlakuan buruk dari lingkungan sekitarnya.

Suatu hari, Sumala muncul dari alam baka untuk membalaskan dendam kepada mereka yang menyakiti Kumala, membawa teror ke desa tersebut.

Seiring waktu, desa tempat Kumala tinggal mengalami berbagai peristiwa mengerikan, termasuk kasus anak-anak yang hilang. Ketakutan mulai melanda penduduk desa yang menduga semua kejadian ini berhubungan dengan sosok mistis bernama Sumala.

Baca juga: Rekomendasi 4 Film Terbaru di Bulan September 2024, Seni Memahami Kekasih Wajib Ditonton Guys!

Nama Sumala, sosok misterius yang dipercayai sudah ada sejak zaman kuno, menjadi pusat cerita. Penduduk desa hidup dalam ketakutan, bahkan enggan menyebut namanya karena diyakini dapat memanggil Sumala.

Para tetua desa mencoba berbagai ritual untuk menenangkan Sumala, namun semua upaya gagal. Sosok ini tidak hanya menginginkan persembahan biasa. Ia menginginkan anak-anak dari desa tersebut. Hal ini semakin memperparah ketakutan masyarakat, terlebih setelah banyak anak yang hilang secara misterius.