Helo Indonesia

4 Fakta Film Ipar Adalah Maut, Ceritakan Suami yang Tergoda Adik Istri yang Diangkat dari Kisah Asli

Rabu, 12 Juni 2024 20:22
    Bagikan  
Sinopsis Film Ipar Adalah Maut
MD Entertaiment

Sinopsis Film Ipar Adalah Maut - Inilah 4 fakta menarik tentang film Ipar Adalah Maut yang akan tayang pada Rabu, 13 Juni 2024

HELOINDONESIA.COMBerikut ini 4 fakta film ‘Ipar Adalah Maut’ yang diangkat dari kisah asli yang akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai Kamis, 13 Juni 2024. 

"Ipar Adalah Maut" adalah film drama religi terbaru dari MD Pictures yang dibintangi oleh Deva Mahenra, Michelle Ziudith, dan Davina Karamoy. 

Disutradarai oleh Hanung Bramantyo dengan naskah yang ditulis oleh Oka Aurora, film ini akan tayang di bioskop mulai 13 Juni 2024. 

4 Fakta Ipar Adalah Maut

Berikut adalah 4 fakta menarik tentang film ini:

Baca juga: Tayang Film The Strangers: Chapter 1 Sub Indo, Tonton di Sini!

  1. Adaptasi dari Utas Viral

"Ipar Adalah Maut" diadaptasi dari utas viral di TikTok yang diperagakan oleh Eliza Sifaa melalui Instagram pribadi @alizasifaa. 

Utas ini menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet karena membahas kasus perselingkuhan antara seorang suami dan adik iparnya. 

Ceritanya yang terdiri dari 24 episode selalu ramai ditonton, menarik perhatian Manoj Punjabi untuk mengadaptasinya menjadi film.

  1. Dua Soundtrack Baru

MD Pictures menciptakan dua lagu baru khusus untuk film ini. Lagu pertama berjudul "Tak Pantas" dinyanyikan oleh Mytha Lestari, sedangkan lagu kedua berjudul "Tak Selalu Memiliki" dibawakan oleh Lyodra Ginting dengan aransemen dari Yovie Widianto.

Baca juga: Link Drakor High School Return of a Gangster Ep 5 Sub Indo

  1. Judul dari Hadis

Judul "Ipar Adalah Maut" terinspirasi dari sebuah hadis. Eliza Sifaa mengingat sebuah hadits yang memperingatkan tentang bahaya interaksi dengan ipar. 

“Janganlah kalian memasuki wanita tanpa mahram.” Kemudian seorang dari kaum Anshar berkata, ‘Apa pendapatmu tentang ipar?’ Rasulullah menjawab, “Ipar adalah maut.” (HR. Al-Bukhari no. 5232 dan Muslim no. 2172).

  1. Sinopsis

Cinta sering kali datang tanpa diduga. Nisa dinikahi oleh Aris, seorang dosen muda di kampusnya yang cerdas dan penuh pesona. 

Pernikahan mereka tampak seperti kisah dongeng yang sempurna, terutama dengan kelahiran putri mereka, Raya. 

Namun, masalah muncul tanpa diduga. Ibu Nisa tiba-tiba menitipkan putri keduanya, Rani, untuk tinggal bersama Aris dan Nisa. 

Awalnya, Rani menjaga jarak dengan Aris, tetapi lambat laun hubungan terlarang mulai terbentuk. 

Tanpa sepengetahuan Nisa, Aris mengkhianati pernikahan mereka dengan berselingkuh dengan adik kandungnya sendiri.