Helo Indonesia

Sinopsis Exhuma, Film Horor Kim Go-eun dan Lee Do-hyun Tayang 28 Februari

Ratu Mandiri - Hiburan -> Film
Jumat, 23 Februari 2024 22:20
    Bagikan  

-

HELOINDONESIA.COM - Film misteri, horor, dan thriller yang dibintangi oleh Lee Dong Hyun dan Kim Go Eun bertajuk Exhuma resmi tayang mulai 22 Februari 2024 di Korea Selatan. 

Film Korea Exhuma diketahui merupakan film keenam yang digarap penulis sekaligus sutradara Jang Jae Hyun. Ia dikenal sebagai sutradara spesialis film horor supernatural dan thriller. 

Film berdurasi sekitar 2 jam tersebut menceritakan tentang peristiwa aneh yang melibatkan master feng shui, ahli mortis (pemeriksaan jenazah), dan dua dukun. 

Peristiwa aneh ini mulai muncul ketika mereka memindahkan kuburan misterius dengan imbalan besar uang. 

Exhuma

Exhuma akan mengisahkan keluarga kaya raya memanggil dua dukun muda yang sedang terkenal, Hwa-rim (Kim Go-eun) dan Bong-gil (Lee Do-hyun), setelah mereka mengalami serangkaian kejadian mistis.

Begitu tiba di sana, Hwa Rim dapat merasakan bayangan gelap yang telah melekat dalam keluarga tersebut, yang disebut panggilan dari kubur.

Semuanya ternyata berkaitan dengan yang ia kenal sebagai Grave Calling. Sehingga, ia menilai perlu menggali kuburan dan meringankan beban leluhur.

Hal tersebut membuat Hwa-rim meminta bantuan kepada ahli Feng Shui Sang-deok (Choi Min-sik) dan ahli pemakaman Young-geun (Yoo Hai-jin).

Dalam prosesnya, mereka baru mengetahui kuburan leluhur keluarga tersebut berada di desa terpencil di Korea. Mereka pun langsung melakukan penggalian tanpa menyadari konsekuensi yang menanti.

Penggalian tersebut berpotensi melepas kekuatan jahat yang telah terkubur di bawahnya selama ini.

Exhuma merupakan film yang ditulis dan diarahkan sutradara Jang Jae-hyun. Sebelumnya, ia membuat dua film horor, The Priests (2015) dan Svaha: The Sixth Finger (2019), termasuk menuliskan naskah House of the Disappeared.

Kini, ia kembali dengan film horor terbaru, Exhuma, yang bertabur bintang. Exhuma juga dibintangi Jeon Jin-ki (The King, The Face Reader).

Feat Pictures selaku distributor turut mengungkapkan Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang akan menayangkan Exhuma. Hal itu menyusul sepekan setelah penayangan di Korea Selatan pada 22 Februari.

Exhuma akan tayang di bioskop Indonesia mulai 28 Februari.