Helo Indonesia

Sinopsis Film Tuhan,Izinkan Aku Berdosa Adaptasi Novel Izinkan Aku Menjadi Pelacur

Restiyan Ningsih - Hiburan -> Film
Sabtu, 4 November 2023 22:00
    Bagikan  
Film Tuhan, Izinkan aku berdosa
@mvpictures_id

Film Tuhan, Izinkan aku berdosa - adaptasi dari novel karya Muhidin M. Dahlan. Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur (2003)

HELOINDONESIA.COM - Film Tuhan Izinkan aku berdosa menjadi salah satu film yang menarik untuk ditonton. Film besutan Hanung Bramantyo ini merupakan adaptasi dari novel karya Muhidin M. Dahlan. Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur (2003). Film ini akan mengandung sejumlah cerita yang bisa memicu trauma ataupun rasa tidak nyaman, terutama terkait pelecehan seksual.

KIsahnya menceritakan tentang seorang perempuan bernama Kiran (Aghniny Haque) Seorang mahasiswi yang memiliki mimpi.

Dulu, Kiran memiliki keinginan kuat untuk mengabdikan hidupnya di jalan Tuhan dengan cara berdakwah dan menegakkan syariat Islam dalam berbagai aspek kehidupan.

Bukan hanya memiliki keyakinan kuat terhadap Tuhan, Kiran juga seorang mahasiswi yang pintar. Kekritisannya bercampur dengan niat berdakwah sembari berbakti kepada orang tua.

Namun latar belakang keluarganya yang merupakan keluarga serba kekurangan. Ia harus menjalani hidup yang tidak biasa.

Baca juga: Tampil Terbuka di Crazy Horse Paris Lisa BLACKPINK Dihilangkan dari Pemerintah China

Di tengah segala kehidupan Kiran yang penuh warna itu, suatu kali Kiran mendapatkan telepon. Telepon itu rupanya datang dari ulama yang menjadi panutan kelompok yang juga diikuti Kiran.

Ulama tersebut menawarkan diri untuk menikahi Kiran. Bukan hanya itu, bila Kiran memang belum siap, ia ingin menikahi secara siri termasuk memberikan nafkah uang ke Kiran dan keluarganya.

Kiran yang terdesak dengan keadaan ekonomi, tergerak untuk menerima tawaran tersebut. Namun ia belum memberitahukan hal tersebut pada orang tua. belakangan di ketahui jika ulama tersebut memiliki dua istri yang syah.

Kiran sebenarnya mulai tak nyaman, tapi dirinya dilarang untuk membantah. Hingga kemudian, ulama itu menyebut sudah menghubungi orang tuanya Kiran di kampung untuk langsung meminang Kiran.

Kiran merasa marah karena Sang Ulama melanggari janjinya. Karena banyak hal terjadi ulama tersebut memfitnah Kiran. Ulama itu murka saat Kiran menyebut dirinya menghubungi secara personal lewat telepon. Ia pun menuding Kiran telah menyebarkan fitnah

Sejak saat itu, hidup Kiran berubah. Ia yang semula dianggap sebagai kader dakwah unggulan menjadi buruan dan dicap melecehkan ulama besar.

Selain Aghniny Haque, Donny Damara, Djenar Maesa Ayu, dan Andri Mashadi, film ini juga dibintangi oleh Nikita Mirzani, Keanu AGL, dan Nugie.

Film ini akan diputar perdana pada 27 Oktober 2023 di Jakarta Film Week 2023, CGV Grand Indonesia.