Helo Indonesia

Film Bioskop Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul 2023, Berani Nonton?

Restiyan Ningsih - Hiburan -> Film
Selasa, 3 Oktober 2023 11:44
    Bagikan  
Film Kisah Tanah Jawa
Imdb

Film Kisah Tanah Jawa - : Pocong Gundul 2023 / Imdb

HELOINDONESIA.COM -Satu lagi deretan daftar tontonan yang bisa menemanimu di Bioskop. Film horor Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul menjadi salah satu film horor paling menyeramkan karena sutradara dari film ini yang juga menyutradari beberapa film horor populer yakni film KKN di Desa Penari (2022) dan Danur 3: Sunyaruri (2019).

Film horor yang merupakan produksi MD Pictures ini meruapakan film yang digarap oleh sutradara Awi Suryadi berdasarkan novel berjudul sama karya Om Hao. Om Hao ini bukan hanya seorang konten kreator, tapi juga sejarawan sekaligus sangat peka terhadap hal-hal mistis.

Anugerah tersebut ditambah dengan kemampuannya melakukan retrokognisi, yaitu kembali ke masa lalu dan melihat suatu kejadian tertentu.

Kemampuan serta kegigihannya untuk belajar sejarah diwujudkan Om Hao dengan membangun channel YouTube Kisah Tanah Jawa bersama 10 orang di timnya pada tahun 2018.

Uniknya Om Hao menjelaskan hal-hal mistis dengan fakta sejarah ini memang jarang ada di tengah masyarakat, karenanya, Kisah Tanah Jawa jadi channel unik yang disukai semua orang. Hal ini juga yang mendasari adanya film ini.

Film ini dibintangi oleh beberapa artis tanah air yang sudah tak asing seperti, Deva Mahenra sebagai Hao, Della Dartyan sebagai Rida, Iwa K sebagai Walisdi, Nayla D purnama sebagai Sari dan llain sebagainya.

Sinopsis Kisah Film Tanah Jawa: Pocong Gundul

Berawal dari Hao yang memiliki kemampuan untuk melihat masalalu. Ia di teror oleh sosok mahluk berbentuk pocong gundul yang merupakan Walisdi. Usut punya usut Walisdi dahulu merupakan seorang dukun yang memiliki perjanjian dengan banaspati.

Ia berpesan pada istrinya jika dirinya meninggal, ia meminta untuk tidak melepaskan tali pocong yang mengikat tubuhnya. Istrinya pun menyutujinya dan tidak melepas tali pocng ketika Walisdi meninggal, Ia hanya melepaskan tali yang mengikat di kepalanya.

Hao membantu Sari seorang siswi SMK yang ternyata hilang di culik sosok pocong berkepala gundul. Bersama sahabatnya yang bernama Rida akhirnya dia berhasil menyelamatkan Sari dari Pocong gundul tersebut.

Namun tanpa disadari ternyata membuat makhluk tersebut murka dan mulai memberi teror yang mengancam keselamatan Hao.

Film yang disutradarai oleh Manoj Punjabi ini, telah tayang mulai 21 September 2023. Kamu bisa mengak teman, saudara atau pasangan kamu untuk merasakan bagaimana teror Walisdi, berani nonton?/ Rest