bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Jadi Tersangka, Donald Trump Terbang dari Florida ke New York untuk Diproses Pengadilan

Selasa, 4 April 2023 02:08
    Bagikan  
Jadi Tersangka, Donald Trump Terbang dari Florida ke New York untuk Diproses Pengadilan

Donald Trump, sibuk dengan urusan hukum, akan diproses di Pengadilan New York.

AMERIKA SERIKAT - Donald Trump meninggalkan rumahnya di Mar-a-Lago dengan iring-iringan mobil dan tiba di bandara Palm Beach di Florida, dari sana dia lepas landas dan menuju ke bandara LaGuardia di New York

Donald Trump telah meninggalkan kediamannya di Mar-a-Lago, Florida dan terbang ke New York dan menyerahkan dirinya ke pengadilan setelah dakwaan bersejarahnya minggu lalu. Donald Trump telah menjadi tersangka. Dia terang dari Florida ke New York adalah untuk diproses oleh Pengadilan New York.

Banyak aktivitas helikopter terlihat di atas bandara Palm Beach sebelumnya saat dia akan lepas landas. Trump keluar dari rumahnya dengan iring-iringan mobil yang terdiri dari beberapa SUV dan tiba di bandara tempat banyak awak media ditempatkan.

Dia diperkirakan akan hadir di pengadilan besok, Selasa, dan diadili atas dakwaan, terkait dengan penipuan bisnis, yang diputuskan oleh dewan juri Manhattan untuk diajukan kepadanya.Pesawat Donald Trump lepas landas dari Bandara Internasional Palm Beach hari ini (Gambar: Sky News)

Pesawat Donald Trump lepas landas dari Bandara Internasional Palm Beach hari ini (Gambar: Sky News/di Miror)

Pengacaranya sebelumnya menyatakan bahwa dia tidak akan diborgol saat berada di New York. Namun, ia diperkirakan akan diambil melalui prosedur khas sidik jari dan foto.

Sebagai bagian dari proses Trump sebagai terdakwa pidana, dia juga harus menyerahkan paspornya.

Saat berangkat dari Florida, Trump menulis di profil Truth Social miliknya: "MENUJU KE NEW YORK. BUAT AMERIKA HEBAT LAGI!!!" dan kemudian "PERBURUAN PENYIHIR, karena Negara kita yang dulu hebat akan masuk NERAKA!" sebelum menambahkan "AMERIKA PERTAMA!"

Trump akan mendarat di Bandara LaGuardia dan kemungkinan akan dipindahkan ke Trump Tower tempat dia akan bermalam, di lingkungan Midtown Manhattan di New York City.

Putra Trump, Eric Trump juga terlihat di iring-iringan mobil.

Barikade, outlet media, dan aktivitas polisi telah mengepung gedung pencakar langit sejak tadi pagi.

Tuduhan Trump berasal dari pembayaran uang tutup mulut yang dilakukan kepada wanita selama kampanyenya tahun 2016 dan membentuk kasus kriminal yang tidak seperti yang pernah dilihat negara sejauh ini.

Trump kemungkinan besar akan mengaku tidak bersalah selama dakwaannya besok, seperti yang telah berulang kali dinyatakan oleh pengacaranya.

Tuduhan tersebut, terkait dengan pemalsuan catatan bisnis, termasuk setidaknya satu pelanggaran kejahatan, terkait dengan pembayaran enam digit yang dilakukan kepada aktor porno Stormy Daniels dan mantan model Playboy Karen McDougal.

Walikota NYC Eric Adams mendesak siapa pun yang berpartisipasi dalam demonstrasi yang direncanakan untuk "mengendalikan diri" dalam jumpa pers menjelang kedatangan Trump.

Mr Adams menekankan bahwa kota itu siap untuk "peristiwa bersejarah besar" ini tetapi mengatakan sejauh ini "tidak ada ancaman yang kredibel".

Dia secara khusus menyebutkan pengumuman Perwakilan AS Marjorie Taylor Greene bahwa dia akan menuju ke New York City sebelum kedatangan Trump dan mendesak: "Saat Anda berada di kota, bersikaplah sebaik mungkin."

?Meskipun kami tidak memiliki ancaman khusus, orang-orang seperti Marjorie Taylor Greene, yang dikenal menyebarkan informasi yang salah dan ujaran kebencian, dia menyatakan akan datang ke kota,? kata Adams. "Saat Anda berada di kota, bersikaplah sebaik mungkin."

Komisaris NYPD Keechant L. Sewell mengatakan bahwa mereka "bersama negara federal dan mitra lokal siap untuk menjaga keamanan kota".

Ms Sewell mengatakan belum ada ancaman yang kredibel atau spesifik terhadap keselamatan publik.

Namun, dia menekankan bahwa akan ada penutupan jalan intermiten di seluruh kota dan khususnya di wilayah Manhattan selama dua hari ke depan, dan meminta orang untuk menggunakan transportasi umum daripada mengemudi, jika memungkinkan.

Baik Daniels dan McDougal mengatakan mereka melakukan hubungan seksual dengan Trump yang sudah menikah bertahun-tahun sebelum dia terjun ke dunia politik.

Trump membantah melakukan hubungan seksual dengan salah satu wanita dan membantah melakukan kesalahan yang melibatkan pembayaran, dengan alasan bahwa kasus terhadapnya bermotivasi politik.

Tepat setelah dia didakwa, miliarder itu meminta sumbangan kepada para pendukungnya untuk kampanye kepresidenannya, dan kemudian mengatakan telah mengumpulkan lebih dari $5 juta (?4,07 juta) dalam 48 jam pertama. (*)

(A Winoto)

Tags