Pemprov Lampung Jalin Sinergi Bersama Perusahaan Swasta untuk Dukung Kontingen PON XXI.

Kamis, 29 Agustus 2024 09:55
Pj. Gubernur Samsudin menggelar acara ramah tamah dengan pimpinan perusahaan swasta

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - --- Pj. Gubernur Samsudin menggelar acara ramah tamah dengan pimpinan perusahaan swasta dalam rangka mendukung keberangkatan Kontingen Provinsi Lampung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024, di Mahan Agung, Rabu (28/8/2024).

Pj. Gubernur dalam kesempatan tersebut mengungkapkan rasa bahagianya dapat bertemu dengan para pimpinan perusahaan swasta. Pj. Gubernur menyebutkan, kesuksesan Kontingen Provinsi Lampung dalam PON XXI tidak hanya terletak dari para atlet, jajaran pelatih, serta dukungan pemerintah saja, tetapi juga dari dukungan sektor swasta.

Melalui kegiatan ini, Pj. Gubernur mengajak sektor swasta untuk terus berkolaborasi dan bekerja sama dalam mendukung berbagai kegiatan positif, termasuk dalam penyelenggaraan PON.

"Dengan semangat kebersamaan, saya yakin kita dapat mencapai hasil yang gemilang dan mengangkat nama Lampung di tingkat nasional," kata Pj. Gubernur.

Pj. Gubernur juga mengajak pimpinan perusahaan dan seluruh stakeholder yang memiliki waktu dan kesempatan agar hadir langsung pada PON XXI Aceh dan Sumatera Utara. Kehadiran ini diharapkan dapat memberikan semangat serta dukungan moral dan menjadi sumber motivasi tambahan bagi para atlet di lapangan.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Lampung, Brigjen TNI (Purn.) Amalsyah Tarmizi mengungkapkan, Kontingen Provinsi Lampung pada PON XXI Aceh - Sumatera Utara merupakan Kontingen terbesar yang pernah diberangkatkan sepanjang sejarah penyelenggaraan PON.

Kontingen Lampung pada PON XXI berjumlah 365 orang atau tiga kali lipat dari kontingen yang diberangkatkan pada penyelenggaraan dua PON sebelumnya.

Dalam kesempatan yang sama, Amalsyah Tarmizi mengutarakan harapannya agar Pemerintah Daerah melakukan pembinaan atlet jangka panjang dan berkelanjutan, sesuai dengan arahan Kemenpora. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Berita Terkini